Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Keluarga Arak Jenazah Korban Pembunuhan ke Kantor Walikota Sorong

0 358

Sorong, TN- keluarga Kawardini Severianus, pria yang meninggal dunia akibat dianiaya oleh sejumlah pria di Jalan Yos Sudarso, Kota Sorong, Selasa (5/11), membawa jenazah korban ke Kantor Walikota Sorong, Kamis (7/11).

Dibawanya jenazah dengan menggunakan mobil jenazah tersebut, karena keluarga korban kecewa dengan kepala suku pelaku yang tidak mengindahkan kesepakatan awal. Dimana keluarga pelaku bersedia untuk menanggung seluruh biaya pemakaman korban.

Namun hingga pada hari pemakaman, tidak satupun perwakilan suku pelaku yang datang untuk menunaikan kesepakatan yang sudah dibuat. Merasa perwakilan suku pelaku tidak menghargai mereka, keluarga korban pun emosi dan membawa jenazah Kawardini ke Kantor Walikota.

Pantauan media ini, kedatangan keluarga korban tidak berujung pada tindakan anarkis, karena aksi tersebut mendapat pengawalan ketat anggota Kepolisian Polres Sorong Kota dan BKO Brimob Nusantara.

Wakapolres Sorong Kota, Kompol Hengky Kristanto Abadi yang diwawancarai terkait kejadian tersebut mengatakan bahwa pihaknya telah menangkap 1 dari beberapa orang pelaku yang telah menganiaya korban dengan menggunakan gunting dan tangan kosong.

“Kami baru tangkap 1 pelaku, kita tangkap setelah melakukan penelusuran di sekitar lokasi kejadian. Kita langsung yakin kalau dia ini terlibat, karena saat itu yang bersangkutan masih mengenakan baju yang berlumuran darah. Untuk pelaku yang lain masih kita lakukan pengembangan guna kita lakukan pengejaran,” jelasnya yang ditemui di Mapolres Sorong Kota, Kamis (7/11).

Mengenai kronologi kejadian yang menewaskan Kawardini, Wakapolres mengatakan bahwa penganiayaan tersebut terjadi sekitar pukul 20.30 WIT, Selasa (5/11). Dimana korban yang sedang melintas di samping SMK Negeri 2, dipalak oleh para pelaku.

“Diduga para pelaku tersebut tidak puas dengan apa yang diberikan oleh Kwardini, para pelaku kemudian menganiaya korban dengan menggunakan tangan dan sebuah gunting,”pungkas Hengky.

Anda mungkin juga berminat