Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kelompok Tani Merauke Terima Bantuan Tiga Jenis Alsintan

0 98

Merauke, TN – Anggota DPR RI, H.Sulaeman L.Hamzah dari Fraksi NasDem Dapil Papua kembali menyerahkan batuan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) bagi kelompok tani yang ada di Merauke, Senin (14/10).

Tiga jenis bantuan alsintan yang dibagikan berupa 18 pompa air, delapan power threser multiguna dan sembilan corn seller atau pemipil jagung. Alat-alat tersebut merupakan bagian dari keluhan petani yang diperjuangkan oleh wakil rakyat di pusat.

“Ini merupakan bagian dari keluhan petani yang kami perjuangkan. Apa yang dikeluhkan masyarakat, saya teruskan ke Pak Haji Sulaeman, dan Alhamdulillah kita hari ini bisa serahkan lagi bantuan alat mesin tani,” ucapnya Anggota DPRD Provinsi terpilih yang akan dilantik tanggal 30 Oktober 2019, Fauzun Nihayah di UPT Dinas Pertanian.

Anggota DPR RI, H.Sulaeman Hamzah mengatakan, petani Merauke sudah sangat maju didukung dengan peralatan yang terus ditambah dari waktu ke waktu.

“Dengan perkembangan dari waktu ke waktu, ternyata pertanian di sini sangat menjanjikan. Saya tidak pernah berhenti bersuara di pusat untuk memajukan petani di Papua,” ucapnya.

Dikatakan, selama menjadi wakil rakyat di pusat, bantuan alat tani di Kabupaten Merauke sudah mencapai 571 unit yang dibagikan ke kelompok tani. Merauke hampir setengah bagian dari 1000 lebih jumlah bantuan alat tani yang tersebar di Papua.

“Masyarakat tani di Merauke harus bisa terlayani semua, karena harapan lumbung pangan nasional ada di sini,” tambahnya.

Secara perlahan keluhan petani sudah mulai terpenuhi, namun yang terjadi saat ini adalah macetnya penyerapan beras petani. Maka kesempatan kali ini sekaligus H. Sulaeman melakukan pertemuan dengan semua pihak terkait membahas penyerapan beras petani.

“Harapan kami semua alat yang akan dibagikan maupun yang sudah dibagikan dipergunakan dan dirawat dengan baik agar dapat dipakai untuk jangka panjang.”

Kegiatan pertanian di Merauke betul-betul mendapat suport oleh wakil rakyat yang ada di DPR RI. Apa yang dikeluhkan ditindaklanjuti dan hasilnya dirasakan masyarakat, kata Kepala Dinas Pertanian Merauke, Edi Sontoso.

Anda mungkin juga berminat