Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Keliru! Jika IMB Indomart Waihaong Dianggap Salahi Aturan

0 59

Ambon, TN – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ambon, Enrico Matitaputy menyatakan, ada anggapan jika Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) Indomaret di kawasan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon salahi aturan, maka anggapan itu sangat keliru. Demikian disampaikan Matitaputy kepada wartawan, di Ambon, Rabu (7/8).

Menurut dia, awalnya pemilik Hotel Nisma mengira saat mengurus IMB untuk penambahan lantai hotel bisa digunakan sekaligus, untuk pembangunan Indomaret dan atas kesalahan ini Dinas PUPR langsung menegur.

“Atas kekeliruan dari pemilik IMB, maka kami sudah melakukan peneguran. Kami juga telah menjelaskan kepada pemilik Hotel Nisma,” beber Matitaputy.

Dia mengaku, proses pembuatan IMB untuk penambahan bangunan minus Indomaret sudah diajukan Nismanto, pemilik Hotel Nisma ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) pada 22 Juli 2019 dan masuk ke Dinas PUPR Kota Ambon pada 25 Juli 2019.

Setelah dilakukan peneguran, lantaran peruntukannya berubah, kata Matitaputy, maka pada tanggal 5 Agustus pemilik Hotel Nisma kemudian mengajukan kelengkapan lainnya guna pembangunan Indomaret, sehingga pada Selasa (6/8), dia telah menandatangani IMB itu.

“Jadi proses pengajuan IMB untuk Indomaret telah dilakukan sebelum adanya berita tersebut. persoalan ini muncul, karena papan IMB yang terpasang adalah papan IMB rehab, dan belum dipasang yang papan baru,” tandas Matitaputy.

Anda mungkin juga berminat