Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kejutan 2 Parpol Baru, Suara Partai Perindo Dan PSI Diprediksi Melejit

1 241

Jakarta, TN– Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2019 sekadar hitungan jam. Direktur Eksekutif IndexPolitica Denny Charter memprediksi pemungutan suara, Rabu (17/04/2019), akan ada banyak kejutan.

Ihwal perolehan suara, menurut Denny, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) diprediksi akan memberikan banyak kejutan.

Berdasarkan survei persepsi masyarakat terhadap Pemilu 2019 yang dilakukan IndexPolitica sedari 22 Maret sampai 1 April, tingkat keterpilihan Perindo mencapai 4.01 persen. sementara PSI berada di kisaran 3 persen.

“Maka besar sekali peluang kedua partai baru ini untuk lolos ke Senayan dan melewati parliamentary threshold (PT),” kata Denny di Jakarta, Selasa (16/04/2019).

Prediksi tersebut, Denny melanjutkan, juga didukung dengan informasi dari Platform Big Data Analysis yang dimiliki IndexPolitica.

Denny menjelaskan, IndexPolitica memiliki platform teknologi informasi berbasis Big Data Analysis yang memantau pembicaraan di media sosial dan media online.

Dari data tersebut diperoleh Share of Voice Perindo berada di urutan ketiga sebesar 12.5 persen, setelah PDI-P 25,5 persen dan Gerindra 18.3 persen. Sementara PSI berada di angka disusul 10.56 persen dan berada di peringkat empat.

“Sentimen pembicaraan paling positif dipegang Perindo dan PSI,” ungkap Denny.

Anda mungkin juga berminat