Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kebakaran Di HBM, Satu Rumah Ludes Dilalap Si jago Merah

0 218

Sorong, TN – Satu unit rumah milik Zul yang berlokasi di Jalan Stiriti, HBM Kota SoronG rata dengan tanah usai dilahap si jago merah, Senin (5/8) sekitar pukul 04.00 WIT.

Api berhasil dipadamkan setelah pemadam kebakaran dibantu warga sekitar untuk memadamkan api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian materil ditaksir ratusan juta rupiah.

Zul yang ditemui di sisa puing-puing rumahnya menceritakan, saat itu ia beserta anak-anaknya sedang tidur di ruang tamu, sementara istrinya dan ibu mertuanya tidur di kamar depan.

“Saat beristiraha, saya rasa suhu rumah begitu panas makanya saya bangun. Setelah dicek, ternyata bagian belakang rumah sudah terbakar,” kata Zul yang ditemui di sisa puing kebakaran rumahnya , Senin (5/8).

Saat melihat api mulai membesar, ia langsung membangunkan anak-anak, istri dan ibu mertuanya untuk keluar dari dalam rumah.

Selain itu, tidak ada satupun barang-barang miliknya yang dapat diselamatkan. Zul pun harus memakai pakaian tetangganya karena saat rumahnya terbakar, ia sedang dalam keadaan tidak memakai baju.

“Disitu saya tidak kefikiran sama sekali untuk selamatkan barang-barang yang ada di dalam rumah, yang penting keluarga selamat,” jelas Zul.

Zul menduga, api tersebut ditimbulkan oleh hubungan pendek arus listrik (korsleting), mengingat banyaknya terminal listrik yang berada di bagian belakang rumahnya.

Anda mungkin juga berminat