Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kasus Dugaan Korupsi Anggaran Kejari Haornas Tahun 2018 Di Ternate Mulai Diselidiki

0 143

Ternate, TN – Kasus dugaan korupsi anggaran kegiatan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2018 di Kota Ternate mulai masuk babak awal. Pasalnya, Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Ternate mulai melakukan proses penyelidikan, dengan memeriksa sejumlah saksi.

“Jadi, ada sejumlah saksi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI telah diperiksa oleh Tim Penyidik Kejari Ternate,” ungkap Kasi Pidsus Kejari Ternate, Edri Eddyanto Pontoh kepada wartawan, di Ternate, Jumat (25/10).

Menurutnya, Bendahara Deputi III Kemenpora RI telah diperiksa oleh Tim penyidik, menyangkut dengan kucuran anggaran untuk membayar kegiatan Haornas yang dibiayai dari APBN tersebut.

“Nah, jadi tim penyidik bukan saja memeriksa sejumlah saksi dari Kemenpora RI, namun juga telah memeriksa sejumlah pihak yang berada di dalam Kota Ternate. Salah satu pejabat di Ternate yang diperiksa yaitu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ternate saat itu,” beber Edri.

Dia mengungkapkan, dalam waktu dekat tim penyidik Kejari Ternate akan memeriksa sekitar 30 saksi dari perusahaan yang ada di Jakarta. Saat ini surat panggilan sementara dibuat untuk dikirim.

“Kita sementara membuat surat panggilan. Soalnya pekerjaan dalam proses ini dilakukan oleh beberapa perusahan dengan cara swakelola,” tandas Eddyanto.

Anda mungkin juga berminat