Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kasak Kusuk Ditengah Seleksi Wawancara Calon anggota KPU Fakfak

0 96

Sorong, TN – Seleksi calon anggota KPU Kabupaten Fakfak periode 2018-2023, memasuki tahap wawancara, Tim Seleksi 2, menyelenggarakan kegiatan ini di Hotel Swissbell, Sorong, Senin (22/5) siang hingga Kamis (24/) mendatang.

Dalam tahapan ini, muncul isu adanya 2 orang calon anggota KPU Kabupaten Fakfak yang kemungkinan besar akan tereliminasi, lantaran, dianggap bermasalah. Kedua orang tersebut, namanya pernah terkait sebagai caleg dari salah satu Parpol, sedangkan satunya, pernah menjadi anggota lembaga yang berhubungan dengan pemilu. Sayangnya, anggota Timsel 2 belum bisa dihubungi, lantaran sibuk.
Di hari pertama pada Senin kemarin, 15 calon anggota KPU Kabupaten Fakfak yang mengikuti wawancara ini, mendapat kesempatan. Selanjutnya, Timsel akan mewawancarai para calon anggota KPU dari Kabupaten Maybrat dan Kabupaten Raja Ampat, Rabu (23/5) giliran Kota Sorong dan Kabupaten Sorong, dan Kamis (24/5) Kabupaten Sorong Selatan dan Tambrauw dijadwalkan wawancara.
Pada tahap wawancara ini, Timsel 2 akan memangkas 9 orang dan menyisakan 6 orang yang akan direkomendasikan ke KPU RI dan dilakukan tes komprehensif untuk menentukan 3 komisioner terpilih, dan 3 orang sebaga cadangan.
Rencananya, hasil wawancara ini akan diumumkan pada 28 Mei mendatang, setelah Timsel 2 mengakumulasi seluruh hasil tahapan. Dan, nilai seluruh tahapan, dipatok minimal 60. (wah)