Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Karnaval Budaya Raja Ampat Songsong HKG PKK ke-47 dan HUT RI ke-74

0 202

Waisai, TN – Pemerintah daerah kabupaten Raja Ampat bersama Tim Penggerak PKK kabuoaten Raja Ampat menggelar Karnaval Budaya guna memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK ke-47 dan HUT RI ke-74 yang dipusatkan di pantai Waisai Torang Cinta (WTC), Kamis (15/8).

Sebanyak 68 peserta karnaval turut serta dengan kostum yang unik dan menarik dengan tema kekayaan dan kelestarian alam Raja Ampat.

Sebanyak perwakilan 17 distrik turut serta, lalu perwakilan instansi pendidikan yang ada di kota Waisai, dari PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA menampilkan anak-anak dan remaja yang penuh semangat dengan kostum adat dan budaya daerah yang ada di Raja Ampat.

Selain itu, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah mengambil tempat sebagai peserta dengan menampilkan ciri khas masing-masing OPD. Dan, tidak hanya itu, perwakilan paguyuban yang ada di kota Waisai tampil memukau dengan busana daerah masing-masing.

Terdapat hal yang menarik pada salah satu peserta, yakni keikutsertaan turis asing dalam rombongan Dinas Pariwisata kabupaten Raja Ampat.

Sebelum melepas para peserta, Bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati menyampaikan agar tiap peserta yang berpartisipasi dalam memeriahkan perayaan memperingati HKG PKK ke-47 dan HUT RI ke-74 ini, menjaga persatuan dan kesatuan serta hubungan baik dalam keberagaman yang ditunjukan. Ia berharap, dengan kegiatan Karnaval Budaya ini, semakin menguatkan ikatan kebersamaan sebagai masyarakat Raja Ampat.

“Sambut dengan sukacita dan penuh kegembiraan dalam memperingati HKG ke-47 dan HUT RI ke-74 kabupaten Raja Ampat,” ujar Bupati.

Selanjutnya, rombongan Karnaval Budaya ini akan berjalan menuju kantor Bupati Raja Ampat untuk mendapatkan berbagai macam hadiah yang telah disiapkan panitia peringatan HUT RI ke-74.

Anda mungkin juga berminat