Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kapolsek Weri Meninggal Dunia Saat Patroli, Ini Kronologisnya

0 106
Manokwari,TN- Kapolsek Weri, Ipda Abraham Felle meninggal dunia pada saat pelaksanaa kegiatan patroli cipta kondisi menjelang 17 Agustus 2019 di Wilayah hukumnya.
Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak,M.Si melalui Kabid Humas, AKBP Mathias Krey menjelaskan kronologis kejadian bahwa, pada Kamis (15/8) sekira pukul 11.00 wit Kapolsek Weri bersama ke 4 saksi melaksanakan Patroli dalam rangka cipta kondisi HUT RI ke-74 tahun 2019 di wilayah hukum Polseknya.
Dengan menggunakan motor yang mana Kapolsek Weri berboncengan dengan saksi saksi I UF (30) , sedangkan saksi II LF (28) berboncengan dengan saksi III LP (50) dan saksi IV, FW (39) membawa motor sendiri.
Pada Jumat (16/8) sekira pukul 24. 45 WIT Kapolsek bersama 4 saksi sampai di ujung jalan kemudian berjalan kaki sepanjang 300 – 500 meter karena jalan tidak bisa dilalui kendaraan
Sekitar pukul 01.15 wit Kapolsek bersama anggota dan masyarakat berjalan dengan posisi IPDA Abraham Felle berada posisi paling depan dengan memegang senpi dan senter sambil mengarahkan senter ke samping kanan dan kiri jalan sedangkan kempat saksi mengikuti almarhum sari belakang.
“Menurut saksi I bahwa Kapolsek Weri sambil berjalan menginjak tumpukan kayu bekas sensoran yang posisinya tumpukan kayu melintang dipinggir jalan kemudian terpeleset dan terjatuh dengan posisi jatuh ke belakang, saksi I, II, III dan IV mendengar Kapolsek Weri terjatuh kemudian ke 4 saksi memanggil – manggil Kapolsek sambil menggoyang – goyangkan badan Kapolsek namun tidak ada jawaban dari Kapolsek” ungkap Kabid Humas.
Lanjut Kabid Humas menguraikan, berselang 30 Menit Saksi I, II ,III dan IV menggoyangkan badan Kapolsek namun tidak ada respon kemudian saksi IV kembali ke tempat motor untuk mencari bantuan ambulance supaya membawa Kapolsek ke RSUD Fakfak.
Pada jam 02.00 wit Ambulan tiba di TKP para saksi menaikkan Kapolsek ke dalam Ambulan dengan tujuan RSUD Fakfak yang berjarak Sekitar 80 km, selanjutnya pukul 04.30 wit Mobil ambulan tiba di RSUD Fakfak kemudian langsung di tangani oleh pihak medis RSUD Fakfak.
“Pada pukul 05.00 wit setelah pihak medis memeriksa kondisinya ternyata Kapolsek Weri, IPDA Abraham Felle telah meninggal Dunia, pukul 07.00 wit Jenasah Kapolsek Weri tiba di rumah duka Aspol Fakfak” tambah Krey
Anda mungkin juga berminat