Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kapolres Raja Ampat Ingatkan Caleg Tidak Perlu Euforia Berlebihan

0 71

Waisai, TN – Pasca pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 17 april 2019, Kapolres Raja Ampat, AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo S.IK, menghimbau agar seluruh masyarakat Raja Ampat, khususnya para calon legislatif (caleg) untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban hingga tahap akhir pemilu 2019.

Hal ini disampaikannya kepada teropongnews.com, saat ia mengecek proses pengembalian logistik pemilu di kantor distrik kota Waisai, kamis (18/4) pukul 11.00 WIT.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Raja Ampat, khususnya kota Waisai yang telah menjaga kamtibmas selama proses pencoblosan, penghitungan, dan rekapitulasi tingkat KPPS dari kemarin hingga hari ini.

Dikatakan, bahwa nuansa sejuk dan damai yang tercipta hendaknya terus dijaga, walau terdapat percikan-percikan kecil dalam rangkaian pemilu ini, namun semuanya bisa diatasi dan diberitahukan dengan baik kepada masyarakat, karena umumnya percikan tersebut terjadi karena ketidaktahuan saja.

“Terima kasih kepada masyarakat yang sudah mengawal dan menjaga kamtibmas selama pemilu. Hari ini, setelah menyelesaikan seluruh proses penghitungan dan rekapitulasi, logistik pemilu akan bergeser kembali ke kantor distrik kota Waisai dengan pengamanan ketat berupa aparat gabungan yang dilanjutkan patroli,” jelas Kapolres Raja Ampat.

Ia pun menghimbau agar para caleg, simpatisan, dan kelompok pemenangan agar menerima hasil pemilu 2019 ini dengan bijak dan besar hati. Dirinya melarang segala bentuk perayaan yang dilaksanakan secara berlebihan bagi pihak yang menang, serta tindakan-tindakan yang berpotensi menciptakan kekeruhan yang dapat berujung konflik.

“Harus disadari, ada menang dan kalah, ada terpilih dan tidak, yang menang silahkan, tidak bereuforia berlebihan karena kami melarang hal tersebut. Bagi yang kalah, harus besar hati dan jangan ciptakan kekeruhan. Jaga nama baik Raja Ampat sebagai destinasi wisata dunia,” lanjut Kapolres Raja Ampat.

Anda mungkin juga berminat