Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kapolres: Kecelakaan Lalu Lintas Didominasi Kalangan Muda

0 50

Sorong, TN – Satlantas Polres Sorong Kota menggelar sosialisasi Millenial Road Safety Festival 2019 kepada siswa-siswi SMKN 1 kota Sorong, Rabu (16/01).

Kapolres Sorong Kota, AKBP Mario Christy P. Siregar S.Ik mengatakan sosialisasi  ini bertujuan untuk mengajak generasi melineal untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Sosialiasi yang dilakukan ini  menyasar kalangan muda karena tingginya korban kecelakaan didominasi oleh kalangan muda,”ujarnya.

Selain itu, Kata Kapolres, sosialisasi ini juga untuk mengajak para kaum milenial yang berusia 17 hingga 35 tahun untuk menghadiri puncak perayaan festival Road to Festival di alun-alun Aimas pada 16 Februari 2019 nanti.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Sorong, Walalayo Nicholas sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Sorong Kota. Ia berharap melalui sosialisasi terserbut dapat mewujudkan generasi millennial yang tertib dalam berlalulintas.

“Kami sangat berterimakasih kepada Polres Sorong Kota yang sudah mensosialisasikan kegiatan tetib berlalu lintas, karena hal ini juga sangat penting bagi siswa-siswi kami yang merupakan generasi muda,”ujarnya.

Lebih lanjut, kata Nicho, generasi muda ini juga banyak yang belum paham dengan aturan-aturan dalam berlalu lintas,contohnnya seperti tidak menggunakan helm saat berkendara.

“Dengan adanya sosialisasi ini kita, kami berharap angka kecelakaan dikalangan milenial dapat berkurang,”pungkas Nicholas.

 

Anda mungkin juga berminat