Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kapolda : Polri Hadir Untuk Jamin Kamtibmas Papua Barat

0 77

Manokwari,TN- Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak,M.Si mengatakan, kehadiran Polri untuk memberikan jaminan kemanan dan ketertiban kepada masyarakat di daerah ini.

Karena Polri merupakan penanggung jawab kamtibmas, sebab itu kehadirannya ditengah masyarakat bukan menakut-nakuti.

“Kalau ada yang menakuti masyarakat tolong laporkan, seharusnya kita merasa senang, karena kita dijaga, bukan merasa takut,” tegas Kapolda saat menghadiri tatap muka Forkopimda Papua Barat bersama kaum intelektual dan organisasi kepemudan wilayah Manokwari di Mansinam Beach, Selasa (10/9) malam.

Kapolda menjelaskan, penambahan anggota Brimob di Manokwari bukan tanpa alasan, tujuannya untuk menjaga keamanan dan kenyaman masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan mengajak seluruh peserta tatap muka untuk menyikapi demo damai serta demo anarkis yang terjadi di wilayah Provinsi ini pada tanggal 19 Agustus lalu terkait ujaran kebencian dan rasisme.

“Saya ajak semua untuk menjaga NKRI, kita Jaga tanah Papua ini, Kita jaga Manokwari ini. Indonesia, Tanah Papua, Manokwari adalah rumah kita bersama, kita harus membangun lebih baik lagi disegala bidang dan sektor” ucap Dominggus Mandacan.

Kegiatan tatap muka forkopimda dengan kaum intelektual ini dihadiri Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan, Wakil Gubernur, Mohammad Lakotani,S.H.,M.Si, Pangdam XVIII/ Kasuari, Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak,M.Si dan Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

Selain itu sejumlah PJU Polda Papua Barat diantaranya, Karo Oprasional, Kombes Pol M. Sagi,S.H, Direktur Reskrimum, Kombes Pol Roberth Da Costa,S.I.K.,M.H, Dansat Brimob, Kombes Pol Godhelp Mansnembra, Kabid Humas, AKBP Mathias Yosias Krey, Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi,S.I.K.,M.H dan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan perwakilan Ikatan Mahasiswa di kota studi Manokwari.

Hasil tatap muka ini akan dituangkan dalam Pawai Kebangsaan dan deklarasi damai pada Rabu (11/9) untuk mengajak seluruh elemen masyarakat Manokwari untuk menciptakan Papua Barat yang aman, sejahtera dan bermartabat.

Anda mungkin juga berminat