Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kapolda: Penyidik Dalami Dugaan Afiliasi Mohamad Agung Dengan Jaringan Terlarang

0 674

Manokwari,TN- Penyidik Kepolisian Resort Sorong Kota terus mendalami aksi penyebaran hoax “pembunuh itu bernama Tito Karnavian Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia” Kemudian Video terputus dimana dalam video tersebut kapolri mengatakan “Masyarakat boleh ditembak?”.

Informasi hoax yang bermuatkan motif provokatif dan fitnah terhadap Kapolri, Jenderal Polisi Tito Karnavian dilakukan oknum napi narkoba yang sedang menjalani hukuman 4 tahun di Lapas Klas II b Sorong, Mohamad Agung P.
Dengan menggunakan akun facebook Pangeran Ozzak, Mohamad Agung P menyebarkan isu fitnah tersebut, motivnya bahwa info hoax memfitnah Kapolri itu benar dan wajib disebarkan.

“Menurut yang bersangkutan hoax yang disebarkan itu benar dan wajib untuk disebarkan di media sosial, karena itu penyidik tetap dalami terus dugaan kuat afiliasi Mohamad Agung dengan jaringan terlarang seperti teroris dan lainya” kata Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak,M.Si kepada wartawan di Manokwari, Rabu (29/5).

Akibat perbuatannya, Mohammad Agung P alias Pangeran Ozzak (33) dijerat dengan pasal 45 A ayat (2) jo pasal 28 ayat (2) UU RI No. 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Anda mungkin juga berminat