Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kapolda PB Apresiasi Keberhasilan Operasi Ketupat Mansinam 2019

0 90

Manokwari,TN- Kepolisian Daerah Papua Barat menggelar apel konsolidasi ketupat Mansinam 2019 dalam rangka dalam rangka penutupan operasi dengan sandi ketupat mansinam dan persiapan pengamanan sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2019 di Lapangan Mapolda Papua Barat, Kamis (13/6).

Apel gelar pasukan yang dipimpin Kasdam XVIII/ Kasuari, Brigjen TNI Dedi Sambowo dan Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol Drs Tatang diikuti personil Polda Papua Barat bersama Satuan Brimob, Polres Manokwari dan anggota Kodam XVIII/ Kasuari.

Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Herry Rudolf Nahak,M.Si melalui sambutannya yang dibacakan Wakapolda, Kombes Pol Drs Tatang memberikan apresiasi kepada jajaran TNI/ Polri yang sudah menjalankan tugas salama operasi ketupat mansinam 2019.

“Analisa dan evaluasi terhadap penyelengaraan operasi ketupat mansinam tahun 2019 di Provinsi Papua Barat menunjukan tingkat keberhasilan yang sangat baik, koordinasi dan kerjasama sinergis seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan operasi ketupat mansinam 2019 ini juga mendapat apresiasi positif dari publik” kata Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol Drs Tatang.

Wakapolda menjelaskan, keberhasilan pengamanan operasi ketupat mansinam 2019 ini ditandai dengan tidak adanya aksi serangan teror, dapat ditekannya gangguan kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat Papua Barat.

Selain itu, keberhasilan yang diraih ini dapat dilihat dengan menurunnya angka gangguan kamtibmas yang terjadi di Papua Barat.

“Dari 58 kasus pada tahun 2018 menjadi 47 kejadian pada tahun 2019 atau turun sebanyak 19 % serta angka kecelakaan lalu lintas selama arus mudik dan balik lebaran pada tahun 2018 25 kejadian pada tahun 2019 menjadi 9 kejadian atau turun sebanyak 64 %,” ucap Wakapolda.

Wakapolda Papua Barat berharap agar kamtibmas yang sudah kondusif ini dapat ditingkatkan agar wilayah hukum Polda Papua Barat tetap aman terkendali.

Anda mungkin juga berminat