Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kapolda Malut Pastikan Pecat PHL Dan Anggotanya Yang Terlibat Narkoba

0 158

Ternate, TN – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, Brigjen Polisi Suroto memastikan, akan memecat anggota polisi yang terlibat kasus narkoba. Pemecatan tersebut bukan saja berlaku untuk anggota polisi, tetapi juga untuk Pegawai Harian Lepas (PHL).

“Polda Maluku Utara berkomitmen akan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba sampai ke akar-akarnya, khususnya di wilayah hukum Maluku Utara. Siapapun yang terlibat penyalahgunaan dan peredaran narkoba, akan ditindak tegas, dan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku,” kata Kapolda kepada wartawan, di Ternate, Kamis (19/9).

Pernyataan Kapolda ini, menyikapi penangkapan terhadap salah satu pekerja harian lepas berinisial MD (38), yang setiap hari bertugas di kantor Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Malut.

“Jangankan pekerja harian lepas di kantor Polda, anggota polisi juga yang terbukti terlibat narkoba, maka secara tegas akan diproses secara hukum yang berlaku,” ancam Kapolda.

Menurut Kapolda, pihaknya belum lama ini telah melakukan proses Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), terhadap 16 anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba. “Saya tegas kalau soal kasus narkoba. Jangan main-main dengan saya,” tegas Kapolda.

Dia menyatakan, narkoba merupakan musuh bersama, karena akibat mengkonsumsi narkoba, putra-putri penerus pembangunan bangsa menjadi rusak. Langkah tegas, lanjut dia, perlu diambil, agar ada efek jera bagi anggota polisi, untuk tidak lagi menggunakan narkoba dalam bentuk apapun.

“Silahkan saja. Yang coba-coba terlibat dalam tindakan melawan hukum, maka akan tetap diproses. Ini agar menjadi pelajaran bagi yang lain,” tandas Kapolda.

Anda mungkin juga berminat