Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kapolda : Kasat Narkoba Polres Sorong Laksanakan Sesuai SOP

0 6.294

Manokwari,TN- Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja angkat bicara terkait insiden penembakan hingga menghilangkan nyawa Indra Wijaya di Jl Pramuka, Kota Sorong, baru-baru ini

Kepada awak media di Mapolda Papua Barat, Kamis (24/1) Kapolda mengatakan bahwa, Kasat Narkoba Polres Sorong, AKP Farial M. Ginting,S.H.,S.IK bersama anggotanya laksanakan penembakan terhadap Indra Wijaya sesuai SOP sehingga belum pasti dicopot dari jabatannya.

“Saya tidak bisa mengatakan dia (Kasat Narkoba) dicopot atau tidak kan dia melaksanakan tugas, dia diancam dengan badik, sekarang kalau polisi mati ada yang bertanya seperti pengedar ini atau tidak.?” ucap Kapolda.

Mantan Karo Provost Divisi Propam Polri ini memastikan bahwa anggotanya pada saat melakukan penangkapan terhadap terduga pengedar shabu itu, anggotanya sudah memberikan peringatan ke atas selama dua kali namun mendapat perlawanan dengan badik.

Namun demikian, Rodja menegaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kejadian itu, bidang propam Polda Papua Barat diutus ke Polres Sorong untuk melakukan penyelidikan dan penyidikan.

Kapolda menuturkan, dalam proses lidik tim propam telah menemukan barang bukti berupa narkoba jenis sabu, badik dan alat penghisap sabu yang sudah pecah, nanti dilihat apakah ada yang salah dalam proses penangkapan dua pengedar narkoba tersebut.

“Anak itu bawa badik kemudian pas mau tangkap dia melawan apalagi berdekatan 1 meter pasti anggota polisi terancam, pistol diberikan oleh alat Negara untuk digunakan apabila melawan dan mengancam nyawa orang lain, tapi apakah nanti ada kesalahan prosedur, nanti kita lihat ya,” pungkasnya.

Kapolda menghimbau kepada pihak-pihak yang tidak berada di TKP penembakan agar tidak berkoar-koar memberikan informasi yang tidak dapat dipertanggung jawabkan, karena proses penyelidikan sementara berjalan

Anda mungkin juga berminat