Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kantor KAS Pemda Merauke Dan Operasional ATM Bank Papua Diresmikan

0 256

Merauke, TN – Peresmian ruang kantor KAS Pemerintah Daera (Pemda) Merauke dan operasional ATM PT Bank Pembangunan Daerah Papua Cabang Merauke dipimpin Bupati Merauke Fredrikus Gebze, Senin (08/07/19) di halaman belakang Kantor Bupati.

Direktur Keuangan PT Bank Papua, Rudy Darma dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Pemda Merauke yang sudah memberikan tempat bagi Bank Papua untuk melayani Pemda dan masyarakat.

“Mudah-mudahan ke depan, Bank Papua semakin maju dan sehat dalam melayani dan memajukan orang Papua,” ucapnya dalam sambutannya.

Dijelaskan, di tahun 2016, Bank Papua mengalami kredit macet, dengan kerugian sebesar 236 miliar sehingga untuk mengatasinya, pihaknya melakukan langkah-langkah tegas dalam organisasi yakni memberhentikan pegawai yang terlibat di dalam urusan kredit. Hal ini dilakukan demi keberlangsungan bank Papua.

Tahun 2017, Bank Papua masuk dalam pengawasan intensif Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan diberi waktu selama 12 bulan untuk membereskan tunggakan untuk menjadi bank yang cukup sehat dan menjadi bank yang sehat.

“Puji syukur, di 2018, tidak sampai satu tahun Bank Papua bisa selesaikan kredit macetnya walaupun sampai saat ini masih ada yang harus kami benahi dan Bank Papua sudah keluar dari pengawasan OJK,” ucapnya lagi.

Di akhir 2018, lanjut dia, Bank Papua sudah menjadi Bank yang cukup sehat dan menghasilkan laba sebesar 113 miliar. Dan laba itu sudah dibagikan kepada seluruh Pemda selaku pemegang saham dalam bentuk dividen.

“Mudah-mudahan di tahun 2019 ini kita bisa menghasilkan laba yang lebih besar lagi, target kita tahun ini sebesar 240 miliar, tambah Rudy.

Ia menyebutkan, Bank Papua selalu siap memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada orang asli Papua untuk lebih maju lagi. Dari distribusi tahun kemarin dikatakan melebihi target, diharapkan tahun ini juga meraih keberhasilan yang sama.

Sementara itu Bupati Merauke ,Fredrikus Gebze mengapresiasi kemajuan dan keberhasilan dari pimpinan dan staf dalam mengelola Bank Papua. Ia berharap pelayanan dapat menjangkau sampai ke kampung-kampung dan dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

“Peresmian gedung KAS Kantor Bupati diharapkan semakin mempermudah setiap urusan keuangan,” tutur Freddy.

Anda mungkin juga berminat