Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

“Kaka Bicara Ade Termotivasi” Pacu Semangat Mahasiswa Teologi Kependetaan UKiP Sorong

0 312

Sorong, TN- Program Studi (Prodi) Teologi Kependetaan Universitas Kristen Indonesia Papua (UKiP) Sorong menggelar kegiatan Talk Show melibatkan mahasiswa Prodi Teologi sebanyak 150 orang dan para Dosen, Rabu (9/10).

Kegiatan yang berlangsung di ruang Vicom lantai dua kampus UKiP ini, tidak hanya melibatkan mahasiswa dan para dosen, melainkan juga melibatkan alumni UKiP dari tingkatan pertama sampai lulusan terakhir.

Kegiatan Talk Show, mengusung thema “To Inspire and Motivate. Kaka Berbicara, Ade Termotivasi” ini bertujuan sebagai ajang jumpa alumni dan melepas rindu Prodi Teologi Kependetaan yang sudah menjadi pendeta atau bersama adik-adik mahasiswa yang sementara kuliah.

Peserta Talk Show yang terdiri dari alumni mahasiswa dan mahasiswa aktif UKiP Sorong. Foto istimewa

“Kegiatan ini juga bertujuan sebagai ajang pemberian motivasi dan inspirasi antara kakak-kakak senior yang sudah berhasi menjadi pendeta kepada adik-adik mahasiswa yang sedang berjuang menuntut ilmu, agar kelak mereka juga bisa sama dengan kaka-kaka mereka untuk menjadi seorang hamba Tuhan atau pendeta,” ujar Ketua Program Studi Kependetaan Teologi UKiP Sorong, Pdt. Dr. Thomson Ilias, S.Th, M.Th, kepada teropongnews.com.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga sebagai bukti sumbangsih alumni pada Program Studi yang telah menjadikan mereka sebagai kaum Teolog Intelektual.

Kegiatan Talk Show yang penuh dengan makna ini berlangsung secara kekeluargaan dengan penuh Kasih antara kaka dan adik. Kegiatan yang dinilai sangat positif ini kemudian ditutup dengan doa dan berkat dari alumni kepada mahasiswa Prodi Teologia yang sedang menuntut ilmu.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Pendeta Tomy sapaan akrab Pdt. Thomson Ilias, berharap mahasiswa Prodi Kependetaan di UKiP Sorong, yang baru masuk maupun yang sudah semester akhir, dapat memacu diri untuk belajar, guna menggapai cita-citanya untuk menjadi seorang Hamba Tuhan.

Anda mungkin juga berminat