Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kaget Gempa, Wali Kota Sorong Bersama Para ASN Berhamburan Keluar Ruangan

0 600

Sorong,TN- Akibat kaget dengan guncangan gempa dengan Magnitudo 7.7 Skala Richter yang mengguncang wilayah Laut Banda dan sekitarnya, dan juga turut dirasakan di wilayah Kota Sorong, membuat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sedang bekerja didalam Kantor Wali Kota Sorong tampak berhamburan keluar dan meninggalkan ruangan kerja mereka untuk selamatkan diri.

“Kita yang lagi kerja di lantai atas rasa sekali gempanya, makanya kita semua lari turun karena takut ada gempa susulan,” ungkap Nina Rahakbauw yang merupakan salah seorang staf di Kantor BKD Kota Sorong kepada media ini. Selain ASN yang berhamburan keluar ruangan, tampak Wali Kota Sorong Drs Ec Lambert Jitmau, MM juga ikut keluar ruangan karena kaget dengan guncangan gempa.

Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Indonesia Rahmat Triyono, S.T, Dipl. Seis, M.Sc melalui releasenya mengatakan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi menengah akibat aktivitas subduksi Laut Banda.

Hasil analisis mekanisme sumber menunjukkan bahwa gempa bumi di wilayah Laut Banda ini, dibangkitkan oleh deformasi batuan dengan mekanisme pergerakan geser (strike-slip fault).

Anda mungkin juga berminat