Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kadishub R4: Secepatnya Rute Pelayaran Akan Dibahas

0 29

Waisai, TN – peristiwa kapal wisata menabrak terumbu karang di perairan kampung Friwen, Raja Ampat, kembali akan menjadi bahan utama dalam rencana pembahasan rute pelayaran oleh Dinas Perhubungan kabupaten Raja Ampat.

“Senin (18/03) nanti, rute pelayaran kabupaten Raja Ampat akan dibahas dengan semua pihak yang bersangkutan bersama dirjen navigasi Kementerian Perhubungan,” ujar kepala Dinas Perhubungan Raja Ampat, Lasiman S.Sos kepada teropongnews.

Dirinya pun menyampaikan bahwa memang cukup lama hal ini belum ditentukan perihal rute pelayaran dalam perairan Raja Ampat, terlebih dalam kawasan konsevasi yang dimanfaatkan sebagai spot-spot wisata. Menurutnya, hal ini sangat penting agar secepatnya peristiwa serupa tidak terus terjadi yang menyebabkan keindahan bawah laut terancam rusak dan tidak dapat dinikmati lagi.

“Dalam pembahasan nanti akan diutamakan adanya regulasi dan aturan yang ketat perihal kapal wisata maupun angkutan laut lainnya yang memasuki kawasan tersebut, seperti ukuran dan tonase kapal, sistem navigasi yang lengkap, dan lain sebagainya. Hal ini agar menjamin, tidak ada lagi kapal yang menabrak terumbu karang Raja Ampat,” ujar Lasiman S.Sos

Anda mungkin juga berminat