Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kadinkes Raja Ampat Sadar Kekurangan Tenaga Medis di Kampung-Kampung

0 13

Waisai,TN- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Raja Ampat, menggelar sosialisasi dan koordinasi pelaksanaan uji kompetensi kenaikan jenjang jabatan fungsional tenaga perawat, di aula kantor Bappeda Raja Ampat, Rabu (13/3).

“Di awal tahun 2019 ini kami telah menginventarisir petugas fungsional yang memiliki jabatan struktural di Dinas Kesehatan. Nantinya akan dikembalikan ke puskesmas dan rumah sakit dengan sebelumnya akan turut serta dalam uji kompetensi kenaikan jenjang jabatan pada April hingga Oktober 2019 nanti,” ujar kepala dinas Kesehatan, Ferdinand Rumsowek.

Dikatakan, hampir dalam setiap kunjungan kerja maupun turun kampung yang dilakukan bupati, 2 OPD yang selalu dikeluhkan masyarakat, yakni pendidikan dan kesehatan.

Dan dalam bidang kesehatan selalu tentang keberadaan tenaga kesehatan. Olehnya, pada tahun ini, secara bertahap dan terencana dinas kesehatan akan memenuhi kebutuhan tenaga kesehatan Pemda Raja Ampat di kampung-kampung.

“Tahun ini, atas perintah Pak Bupati, secara bertahap kebutuhan tenaga kesehatan akan dipenuhi, misalkan kebutuhan tempat tinggal di tahun ini, lalu tahun berikutnya untuk prasarana pendukung tempat kerja, dan lainnya,” lanjutnya.

Anda mungkin juga berminat