Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kabupaten Asmat Masih Kekurangan 165 Kotak Suara Dan 132 Bilik

0 28

Asmat, TN – Plt. Sekertaris KPUD Kabupaten Asmat, Papua, Endos Muhammad Rifa’i mengatakan Kabupaten Asmat masih kekurangan pengiriman kotak suara sejumlah 165 kotak dan 132 bilik dari total yang dibutuhkan 2144 kotak suara. Semenatara yang sudah dikirim dari pusat baru 1935 kotak suara.

“Rencananya di Februari kita baru mengajukan kekurangan itu. Sedangkan untuk Alat Peraga Kampanye (APK) semua sudah lengkap, rencananya besok akan dibagikan ke partai politik,” jelas Plt.Sekertaris KPU Asmat di Merauke, Selasa (22/01).

Dijelaskan, berdasarkan pengalaman Pemilu tahun sebalumnya, partisipasi pemilih di Kabupaten Asmat, dari masyrakat yang berada di kampung-kampung lebih tinggi dibandingkan di daerah kota. Alasannya karena banyak terjadi penduduk musiman. Disaat ada Penerimaan PNS baru banyak yang mengurus KTP.

“Kalau di kampung-kampung dia pasti, bukan pendukuk musiman. Kalau kita ukur perbandingannya lebih banyak di kampung,” ucapnya.

Lanjut dia, jumlah pemilih di Kabupaten Asmat saat ini meningkat mencapai 78 ribu pemilih dari sebelumnya hanya 81 ribu. Tahun ini, jumlah TPS di Asmat 387 TPS, 221 PPS dan 19 PPD, untuk PPD masih berpatokan dengan data dari pusat.

Anda mungkin juga berminat