Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jumat, Keluarga Wapres Jusuf Kalla Gelar “Open House” di Makassar

0 32

Makassar, TN – Rencananya, keluarga Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla akan menggelar “open house” pada Jumat (7/6), mulai pukul 08.00 hingga pukul 1Wita, di kediaman pribadinya di Jalan Hadji Bau, Makassar, Sulawesi Selatan.

Namun sayangnya, karena kondisi kesehatan Jusuf Kalla (JK) yang tidak memungkinkan hadir dalam “open house” yang digelar menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H tahun 2019 kali ini diwakili oleh dua anak Kalla, Solichin Kalla dan Imelda Kalla.

Ketua Panitia Open House Wapres Jusuf Kalla di Makassar, Muhammad Ridwan mengatakan, acara open house tersebut sudah diatur dengan baik, dengan membuat lajur-lajur di bawah tenda-tenda yang telah didirikan. Ini dimaksudkan, agar desak-desakan tidak terjadi dan warga yang hadir pada acara open house ini tidak kepanasan.

Menurut Ridwan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak pengamanan dari Polrestabes Makassar dibantu dengan Kodim 1408/BS untuk ikut membantu mengatur jalannya acara.

Dia memprediksi, open house ini akan dihadiri oleh ribuan warga Kota Makassar dan kaum dhuafa. Dalam open house itu, anak-anak Jusuf Kalla akan bersalaman dengan warga Kota Makassar, sekaligus pemberian sedekah uang kue kotak seperti yang dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Kami berharap, seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak ada kejadian-kejadian fatal. Karena itu, dari awal kami sudah mengantisipasinya. Soal adanya kemungkinan desak-desakan dalam antrean yang mengakibatkan orang pingsan, sudah disiapkan tim medis beserta ambulans,” katanya kepada wartawan, di sekitar lokasi open house, Kamis (6/6) pagi.

Namun demikian Ridwan mengaku, Jusuf Kalla dalam open house di kediaman pribadinya di Makassar kali ini tidak bisa hadir, lantaran sedang dalam proses pemulihan kondisi kesehatan di Jakarta. Sehingga open house diwakili oleh anak-anaknya.

Anda mungkin juga berminat