Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

JPU Bongkar “Aib” La Masikamba Dan Wa Ode Nurhaya Umar

0 878

Ambon, TN – Ada yang menarik dari sidang lanjutan kasus suap yang melibatkan mantan Kepala Kantor KKP Pratama Ambon, La Masikamba.

Dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ambon, Selasa (9/4), Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) membongkar “aib” berupa percakapan lewat Short Message Service (SMS) antara La Masikamba dengan selingkuhannya yang merupakan Calon Anggota Legislatif (Caleg) Provinsi Papua Barat, Wa Ode Nurhaya Umar.

Dalam sidang yang dipimpin Majelis Hakim, Pasti Tarigan, JPU secara vulgar membeberkan hubungan yang begitu dekat antara La Masikamba dengan Wa Ode Nurhaya Umar.

Terlihat dalam percakapan tersebut, terdakwa La Masikamba memanggil Wa Ode Nurhaya Umar dengan sebutan mama sayang.

JPU kemudian membuka salah satu percakapan, dimana La Masikamba mengaku kepada Wa Ode Nurhaya Umar, bahwa dirinya sedang berada di Hotel Grand Abe Jayapura, Provinsi Papua dan baru selesai mandi.

Terdakwa lalu menanyakan keadaan dan apa yang sedang dilakukan Wa Ode Nurhaya Umar. Yang bersangkutan, (Wa Ode Nurhaya Umar) kemudian menjawab bahwa dirinya juga baru selesai mandi.

Dalam percakapan lainnya La Masikamba juga menanyakan kabar dari Ode. “Anakku Ode Abi mohon maaf pakai nomor ini, karena nomor yang biasanya Abi pakai itu diambil sama mama endut”.

Wa Ode Nurhaya Umar kemudian membalas dengan kalimat. “Mama sedih tidak bisa selalu bersama dengan papa. Tapi mama bangga memiliki papa sayang sebagai imam bagi mama dan anak kita”.

Dan dibalas La Masikamba “Papa juga bangga memiliki mama sayang”.

Karena menyangkal kalau dirinya memiliki hubungan spesial dengan Wa Ode Nuraya Umar. La Masikamba sempat ditegur keras dari Ketua Majelis Hakim, lantaran berbelit-belit dan terlihat gugup saat memberikan keterangan.

Anda mungkin juga berminat