Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jokowi-Amin Menang Mutlak Prabowo-Sandi Di TPS 8 Karang Panjang

0 94

Ambon, TN – Pihak KPPS pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) 8, di Kelurahan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon telah selesai melakukan perhitungan suara Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) tahun 2019.

Hasilnya, Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1, Joko Widodo-Ma’ruf Amin mengunnguli Capres dengan Nomor Urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahudin Uno dengan jarak yang cukup jauh.

Jokowi-Amin menang dengan perolehan suara 230 suara, sementara Prabowo-Sandi hanya puas mendapatkan 6 suara, dari jumlah pemilih sebanyak 236.

Pantauan Teropongnews.com, di lokasi TPS, warga begitu bersemangat untuk menyaksikan proses perhitungan suara tersebut. Usai menghitung dan hasilnya diumumkan, warga langsung bersorak gembira sembari menyanyikan yel-yel atas kemenangan Jokowi-Amin yang memang menjadi Capres favorit bagi warga setempat.

“Kami sangat bahagia, karena Capres yang kami pilih ternyata menang telak di TPS 8 ini. Kami berharap, semua TPS di Maluku juga akan memenangkan pasangan ini (Jokowi-Amin, red),” kata salah seorang warga Karang Panjang yang menyalurkan hak pilihnya di TPS 8 bernama, Novi kepada Teropongnews.com.

Saat ditanya alasan masih memilih Jokowi yang adalah petahana, Novi mengaku, dibawah pemerintahan Jokowi sudah ada kemajuan yang dirasakan masyarakat Indonesia, baik dari sisi infrastruktur maupun ekonomi yang semakin membaik. “Apa salahnya kita kembali mempercayakan Pak Jokowi untuk kembali memimpin. Saya optimis, di lima tahun berikutnya, Indonesia akan lebih baik lagi,” tandas dia.
Untuk diketahui, hampir seluruh TPS di Kelurahan Karang Panjang memenangkan Jokowi-Amin, dengan presentase yang sangat signifikan.

Anda mungkin juga berminat