Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jika Sudah Terakreditasi, Pelayanan RSUD Labuha Akan Ditingkatkan

0 88

Ternate, TN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) saat ini sementara mempersiapkan diri untuk akreditasi pelayanan yang akan ditingkatkan menjadi akreditasi paripurna.

“Adapun dalam pelayanan prima RSUD Labuha dipengaruhi oleh akreditasi. Nah, jika akreditasi ada maka pelayanan akan meningkat. Dimana dalam akreditasi keselamatan pasien diutamakan,” ujar Direktur RSUD Labuha, Asia Hasjim kepada wartawan, di saat dihubungi dari Ternate, Senin (6/1).

Menurut dia, sesuai dengan Visi Misi Bupati Halsel, Bahrain Kasuba dan Wakil Bupati, Iswan Hasjim dalam program Bisa Sehat, yaitu kesehatan gratis, RSUD Labuha mendapatkan pembagian untuk pengobatan gratis kelas 3, pemulangan jenazah, dan rujukan pasien yang tidak mampu dengan syarat pasien harus membawa Kartu Keluarga (KK) dan Surat Keterangan Tidak Mampu dari desa atau Rukun Tetangga (RT), khusus pelayanan di kelas 3.

Lebih lanjut Hasjim menambahkan, untuk pemulangan jenazah yang dirujuk keluar, RSUD Labuha bertanggung jawab memulangkan ke daerah asalnya.

“Yang kami harapkan, RSUD Labuha dapat terakreditasi paripurna, agar pelayanannya akan lebih dimaksimalkan,” harap dia.

Anda mungkin juga berminat