Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jenazah Korneles Rawulunubun, Anggota DPRD Kota Sorong Dimakamkan

0 603

Sorong,TN- Diduga akibat terlambat mengetahui penyakit yang diderita, Korneles Rawulunubun (almarhum) yang merupakan anggota DPRD Kota Sorong selama 15 tahun atau 3 periode berturut-turut, akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (22/6/2019) di RS Medistra Jakarta.

Pria kelahiran Yang Timur 12 April 1960 ini awalnya bertolak ke Jakarta bertepatan dengan kegiatan studi banding Kedewanan.

Namun karena sekalian ingin melakukan check up kesehatan, maka Alm Korneles berangkat duluan ke Jakarta. Dan ketika melakukan check up di RS Medistra Jakarta, dokter yang menangani almarhum langsung meminta agar Korneles di rawat inap untuk penanganan lebih lanjut.

Hal ini dikarenakan almarhum di diagnosa mengidap penyakit kanker sumsum tulang belakang stadium lanjut. Namun ternyata rencana Tuhan lain, belum sempat mendapat penanganan medis atas penyakit yang diderita, suami tercinta dari Yosefa Karubun dipanggil kembali menghadap sang pencipta pada Kamis 22 juni 2019.

Berdasarkan daftar riwayat hidup almarhum yang dibacakan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Sorong Sarah Kondjol bahwa Alm Korneles Rawulunubun menjadi anggota DPRD Kota Sorong selama 15 tahun atau 3 periode yaitu dari tahun 2004-2019.

Anak ke-5 dari 8 bersuadara dari Ayah Alm Paulus Rawulunubun dan Almh Amalia, meninggalkan istri Yosefa Karubun dan 5 orang anak serta 4 orang cucu.

“Almarhum mulai merintis karir pada dunia politik yakni dari tahun 2004 sebagai sekretaris partai PNBK dan terpilih sebagai anggota dewan. Pada tahun 2009, korneles kembali mencalonkan diri sebagai anggota dewan dari partai PNBK dan terpilih untuk periode 2009-2014. Dan tahun 2014 alm kembali calonkan diri untuk ketiga kalinya melalui Partai Bulan Bintang dan terpilih periode 2014-2019,”
ungkapnya pada Rapat Paripurna DPRD Kota Sorong Dalam Rangka Pelepasan Jenasah Alm Drs Korneles Rawulunubun Anggota DPRD Kota Sorong, Senin (1/7).

“Almarhum pernah menjabat sebagai Ketua Komisi A dan Ketua Bapemperda DPRD Kota Sorong pada tahun 2014 sampe sekarang. Selain itu, pada tahun 2015, Korneles pernah mengkoordinir penyusunan perda bagi penyandang cacat dan mendapat penghargaan nawacita dari pemerintah pusat sebagai perda terbaik yang pernah dibuat,” lanjutnya.

Dikatakan, Alm Korneles Rawulunubun semasa hidupnya memiliki riwayat penyakit darah tinggi, insisi atau gangguan mata, gangguan ginjal kronis dan nyeri pada punggung.

Pimpinan DPRD Kota Sorong Denny Mamusung mengatakan Pimpinan dan segenap anggota DPRD Kota Sorong merasa kehilangan yang begitu mendalam atas kehilangan sosok sahabat dan rekan kerja yang nemiliki dedikasi yang tinggi. Dikatakannya, pada periode ini, sudah 3 orang anggota DPRD Kota Sorong yang dipanggil Tuhan yaitu Alm Saul Yarollo, Alm Petrus Tanawane dan Alm Korneles R.

“Kematian almarhum disebabkan karena mengidap kanker sumsum tulang belakang stadium lanjut, ini berdasarkan hasil diagnosa dari laporan medis di RS Medistra Jakarta. Almarhum meninggal masih anggota aktif DPRD Kota Sorong, sehingga perlu dilakukan prosesi kenegaraan sebagai bentuk penghormatan,” ujarnya.

Wali Kota Sorong Drs Ec Lambert Jitmau, MM mengatakan atas nama pribadi dan keluarga sekaligus Pemkot dan Masyarakat Kota Sorong merasa turut berduka atas kepergian alm korneles R. Menurutnya kematian bukan hal yang luar biasa tapi hal yang biasa. Karena setiap manusia harus siap sewaktu-waktu akan dipanggil menghadap sang pencipta Tuhan.

“Kami mohon dukungan doa kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kekuatan dan ketabahan agar menerima apa yang menjadi kehendak Tuhan. Karena segala sesuatu yang terjadi bukan karena kebetulan tapi merupakan takdir dan kehendak Tuhan. Alm merupakan sosok yang turut memberikan sumbangsih pemikiran terhadap pembangunan di Kota Sorong. Semoga alm diterima disisi Tuhan sesuai amal ibadah yang dilakukan didunia. Karya dan setiap perbuatan yang baik tetap akan diperhitungkan,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat