Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jenazah Istri Wawali Tiba Di Kota Ambon, Ratusan Karangan Bunga “Banjiri” Rumah Duka

0 757

Ambon, TN – Jenazah istri Wakil Wali Kota (Wawali) Ambon, Iffah Karlina Syarif Hadler tiba di Bandara Internasional Pattimura Ambon, Kamis (13/6) sekitar pukul 15.05 WIT, dengan menumpangi pesawat Garuda Airlines. Seluruh pimpinan OPD berada di Bandara Pattimura untuk ikut menjemput jenazah almarhumah.

Ratusan kendaraan roda dua dan empat terlihat ikut melakukan penjemputan jenazah untuk kemudian dibawa ke rumah duka di kawasan Galunggung, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Ratusan karangan bunga ucapan duka cita memenuhi sisi kiri dan kanan jalan hingga pekarangan rumah Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler, yang berada di kawasan Galunggung, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon. Foto-Ist/TN

Upacara penghormatan terakhir kepada almarhumah Iffah Karlina Hadler, akan digelar oleh Pemerintah Kota Ambon sebelum jenazah dimakamkan di taman makam umum Kebun Cengkeh, Kecamatan Sirimau, Ambon, pada pukul 17.35 WIT.

Sesuai rencana, awalnya jenazah almarhumah akan dibawa ke Balai Kota Ambon, untuk acara penerimaan jenazah selanjutnya akan dilakukan dengan penghormatan awal dan penghormatan akhir yang dipimpin oleh Ketua PKK Kota Ambon serta pembacaan riwayat hidup almarhumah.
Namun, karena waktu yang tidak memungkinkan, maka dari Bandara Pattimura Ambon, jenazah almarhumah langsung dibawa menuju kediaman pribadi Wakil Wali Kota Ambon di kawasan Galungung, Kecamatan Sirimau, untuk
penghormatan awal dan penghormatan akhir yang dipimpin oleh Ketua PKK Kota Ambon serta pembacaan riwayat hidup almarhumah, serta acara pelepasan dari Pemerintah Kota Ambon ke pihak keluarga.

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy langsung memimpin rangkaian acara tersebut, hingga menyampaikan sambutan serta memimpin acara mengheningkan cipta dan juga pembacaan riwayat hidup almarhumah sebelum jenazah dibawa ke pemakaman untuk dimakamkan.

Pantauan Teropongnews.com, ratusan karangan bunga ucapan duka cita memenuhi sisi kiri dan kanan jalan hingga pekarangan rumah Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler, yang berada di kawasan Galunggung.

Ratusan karangan bunga yang dipajang sebagai bentuk rasa simpati dan duka cita dari berbagai pihak ataswafatnya, Iffah Karlina Syarif Hadler, istri Wawali Ambon, mulai terpampang sejak Selasa pagi.

Karangan bunga berbagai jenis dan ukuran itu mulai memenuhi halaman rumah almarhumah hingga jalan raya yang berjarak sekitar 30 meter dari rumah tersebut.

Anda mungkin juga berminat