Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jembatan Takkalasi Rusak, Pemudik Makassar-Barru Terhambat

Warga: Mungkin Kontruksinya Tidak Sesuai Bestek

0 128

Makassar, TN – Jembatan Takkalasi di Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru mengalami rusak parah. Padahal, jalan tersebut merupakan jalan yang menghubungkan Kota Makassar-Barru.

Akibatnya, warga yang ingin mudik ke kampung halamannya harus memilih untuk melewati jembatan lama.

Pemudin rerhambat di jembatan Takkalasi, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru. Pasalnya jembatan di jalur trans Sulawesi tersebut masih rusak dan sementara dalam tahap pengerjaan.

Jembatan baru saat belum bisa digunakan, lantaran penyangga balok bagian atas runtuh dan saat ini dalam pengerjaan.

Sejumlah warga menduga, proyek milik Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan Nasional (BPJN) Wilayah Sulawesi Selatan tidak sesuai bestek, dan sangat diragukan kualitas dan pengerjaan bangunan jembatan yang berdiri sekitar tahun 2009 oleh PT. WIKA yang merupakan perusahaan kontraktor milik pemerintah.

Bupati Barru H. Suardi Saleh mengaku, dirinya telah menghubungi pihak BPJN untuk ke lokasi dalam rangka meninjau jembatan tersebut.

“Saya sudah dihubungi pihak BPJN untuk segera menyelesaikan masalah ini, agar pemudik bisa sampai tujuan,” kata Bupati Suardi saat dihubungi Teropongnews.com, dari Makassar, Rabu (29/5).

Untuk itu, Bupati Suardi meminta pemudik untuk mengambil jalur alternatif, agar bisa menghindari kemacetan di jembatan Takkalasi, karena hanya menggunakan satu jalur di jembatan lama Takkalasi.

Anda mungkin juga berminat