Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jembatan Di Larike Ambruk

0 52

Ambon, TN – Salah satu jembatan di Desa Larike, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, ambruk pada Rabu (12/6) petang. Jembatan yamg memiliki panjang 20 meter yang merupakan satu-satunya jalan penghubung antar 4 desa di kecamatan setempat roboh sekitar pukul 17.30 WIT, setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut dalam sepekan terakhir.

Kepada wartawan, via seluler, Kamis (13/6), Sekretaris Desa Larike, Muhamad Amin Komi mengaku, memang sebelum roboh beberapa hari sebelumnya, hujan deras terus mengguyur wilayah tersebut, sehinga mengakibatkan tiang penyangga jembatan mengalami kerusakan sehingga roboh.

“Karena roboh, ads sekitar 4 desa termasuk Larike tidak dapat melakukan aktivitas menuju desa-desa lainnya, termasuk juga ke Kota Ambon lumpuh total,” kata dia.

Dia menyebutkan, jembatan tersebut merupakan salah satu jembatan yang menghubungkan sejumlah desa di kecamatan itu sehingga masyarakat di wilayah itu sangat merasakan dampak langsung dari ambruknya jembatan tersebut.

Menunut dia, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Maluku Tengah lokasi bencana. ”Tadi ada BPBD dan Dinas PUPR yang sudah turun,” tandas dia.

Anda mungkin juga berminat