Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jelang Ulang Tahun ke-11, DPD Apernas Kabsor Bagi-Bagi Sembako

0 79

Aimas, TN – Para pengembang perumahan sederhana yang tergabung dalam Asosiasi  Pengembang Rumah Sederhana Sehat Nasional (Apernas) DPD Kabupaten Sorong, memilih cara yang elegan dalam menyongsong Hari Jadi ke 11 Apernas.

Sebagai ungkapan syukur atas segala pencapaian di tahun 2020 ini, para pengurus dan anggota DPD Apernas Kabupaten Sorong berbagi kebahagiaan dengan menyerahkan beras, telur, susu, minyak dan bahan pokok lainnya, ke Yayasan Sosial, Panti Asuhan Anak Yatim hingga Sekolah Keagamaan (Diniyah).

Kegiatan yang dipimpin langsung Ketua DPD Apernas Kabupaten Sorong, Hery Widya Prasetya ini, dimulai dengan menyerahkan bahan pokok ke Yayasan Al Hijrah, Panti Asuhan Putra Putri Papua Muslim di Jl Lobak, Kelurahan Malasom Distrik Aimas, Sabtu (15/2/2020).

“Mohon diterima sedikit pemberian dari kami, pengurus DPD Apernas Kabupaten Sorong ini. Jangan dilihat jumlah yang kami berikan, tapi niat tulus kami untuk berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan, itu yang lebih utama,” kata Hery Widya Prasetya, saat secara simbolis menyerahkan bantuan kepada perwakilan pengasuh yayasan.

Puncak peringatan Hari Jadi Apernas ke 11 sendiri, akan dilaksanakan di Semarang pada 23 Februari mendatang.

Sebelumnya, para pengurus dan anggota Apernas ini berkumpul di Sekretariat Apernas Jl  Buncis, Aimas Unit 2. Mereka melakukan doa bersama, agar selama penyerahan santunan sosial itu berlangsung lancar.

“Ini adalah yang pertama kami lakukan, selama Apernas berdiri di Kabupaten Sorong. Ide-ide seperti ini yang harus dimunculkan, akan masyarakat juga turut merasakan manfaat atas keberadaan asosiasi. Ini juga wujud rasa syukur kami sebagai pengembang, yang menyisihkan hasil usaha perumahan, untuk dibagi ke saudara-saudara kita yang membutuhkan,” katanya.

Selesai dari Yayasan Al Hijrah, Hery yang didamping Sekretaris, Bendahara dan sejumlah anggota Apernas, bergerak menuju Yayasan Laga Vos Malamoi, yang mengelola Panti Asuhan Sinar Kasih Sorong di Kilometer 23,5.

Di panti yang mengasuh 32 anak-anak dhuafa ini, pengurus DPD Apernas juga menyerahkan santunan bahan pokok makanan. Hery sempat menggali informasi mengenai pendidikan anak panti di yayasan ini yang sudah kuliah, untuk direkrut sebagai staf di Apernas.

“Barangkali jurusan mata kuliahnya sesuai dengan bidang yang kami kerjakan, nanti bisa kami rekrut,” kata Hery.

Selain di dua Yayasan ini, penyerahan santunan bahan pokok makanan juga dilakukan kepada pengurus Panti Asuhan Kasih Agape di Katapop 2. Di panti yang berdiri sejak tahun 2012 ini, jumlah anak yang menjadi penghuni sebanyak 25 anak, berasal dari berbagai daerah, mulai Pegunungan Arfak,  Sangir, Ambon hingga Merauke.

Senyum ceria menghiasi murid-murid Madrasarah Diniyah Al-Ibriz Iru Nigeiyah di Kampung Kurwato, saat menerima kunjungan dari pengurus DPD Apernas Kabupaten Sorong.

Sebagai penutup dari rangkaian penyerahan santunan, pengurus DPD Apernas Kabupaten Sorong berkunjung ke Madrasah Diniyah Al-Ibriz Iru Nigeiyah, di kampung Kurwato Klalin 4. Meski terik matahari menyengat kulit, anak didik dan pengasuh madrasah diniyah menyambut kedatangan pengurus Apernas dengan riang.

“Kami mohon doa restu dari pengasuh dan seluruh anak didik di madrasah ini, agar segala usaha yang kami rintis dalam rangka menyiapkan rumah sederhana bersubsidi, bisa berjalan dengan lancar dan diberkahi oleh Allah. Doa bagi kami adalah puncak dari segala upaya,” pungkas Hery, yang dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh pengasuh dan penyerahan secara simbolis santunan bahan pokok makanan. **

Anda mungkin juga berminat