Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jelang Pilkada MBD, Yeremias: Kami Pastikan BTN Tak Akan Direkomendasi Golkar

0 201

Ambon, TN – Menjelang Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) pada tahun 2020 mendatang, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Maluku memastikan, tidak akan memberikan rekomendasi dukungan kepada Benjamin Thomas Noach (BTN) yang adalah Bupati MBD saat ini.

“Khusus untuk saudara Benjamin Thomas Noach, apapun akan kami lakukan untuk tidak mendukung yang bersangkutan. Karena percuma saja Partai Golkar memberikan rekomendasi, tapi pada akhirnya Partai Golkar digembosi di Kabupaten MBD,” kata Koordinator Pemenangan Pemilu Partai Golkar Untuk Kabupaten MBD, Anos Yeremias kepada wartawan, di Gedung DPRD Provinsi Maluku, Jumat (13/9).

Untuk itu, kata dia, menjelang Pilkada Kabupaten MBD tahun 2020, Partai Golkar akan melakukan seleksi yang ketat, dan akan memprioritaskan kader terbaik MBD untuk membangun kabupaten setempat.

“Ini adalah perhelatan politik. Untuk itu, kami akan melakukan berbagai cara untuk tidak memberikan dukungan kepada Benjamin Thomas Noach. Tapi bagi yang lain, silahkan untuk berproses di Partai Golkar,” tegas Yeremias.

Benjamin Thomas Noach, kata Yeremias, merupakan catatan buruk bagi Partai Golkar khususnya di Kabupaten MBD. Pasalnya, saat maju sebagai Wakil Bupati berpasangan dengan Barnabas Orno yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Maluku, Partai Golkar yang mengusung yang bersangkutan. Tapi kenyataannya, yang bersangkutan malah melawan partai pengusung.

“Kalau Partai Golkar kembali mengusung yang bersangkutan (BTN), maka bisa dipastikan, Partai Golkar akan terpuruk lagi di Kabupaten MBD. Karena apa? Yang bersangkutan selama menjabat sebagai Wakil Bupati dan saat ini menjabat sebagai Bupati MBD, sama sekali tidak memberikan kontribusi apa-apa untuk Partai Golkar. Dan kita akan meyakinkan DPP soal ini,” tandas Yeremias.

Anda mungkin juga berminat