Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jelang Pemilu, Satpol PP R4 Perkuat Pengawasan Miras

0 46

Waisai, TN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Raja Ampat akan meningkatkan tugasnya, jelang pelaksanaan pemilu 2019 di kabupaten Raja Ampat, khususnya dalam kota Waisai. Hal ini disampaikan kasatpol PP Raja Ampat, kompol Gulimat Sugeha kepada teropongnews.com, kamis (11/4)

Dijelaskan Sugeha, anggotanya telah meningkatkan intensitas patroli didalam kota Waisai, khususnya pada daerah-daerah rawan yang sering digunakan untuk lokasi untuk tempat minum minuman keras (miras). Demikian juga pintu masuk ‘jalan tikus’ miras ilegal pun terus dipantaunya.

“Minuman beralkohol di Raja Ampat itu sangat ketat diatur peredarannya, apalagi dalam kota Waisai, yakni dibatasi dengan perizinan-perizinan. Diluar itu, ternyata memang banyak ilegal yang beredar, ini yang terus kami awasi dan amankan, apalagi jelang pemilu 2019 ini,”

Lebih lanjut, Sugeha menyampaikan bahwa miras ilegal ini masuk di Waisai melalui ‘jalan tikus’ seperti kali/sungai yang berada ditengah kota Waisai, yang sering menjadi tempat berlabuh perahu dan speedboat. Termasuk praktek penyelundupan oleh penumpang melalui pelabuhan Waisai dari Sorong.

“Saya pernah temukan selundupan miras ilegal yang masuk melalui Kali kota Waisai dengan perahu dengan jumlah berkarton-karton. Akhirnya kami bersama kepolisian Resort Raja Ampat grebek dan amankan miras ilegal tersebut,” jelasnya.

Anda mungkin juga berminat