Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jelang Pemilu, Forkopimda Papua Barat Gelar Rapat Tertutup

0 46

Manokwari, TN- Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tanggal 17 April 2019 mendatang, forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Provinsi Papua Barat menggelar rapat tertutup di ruang Multimedia, lantai III Kantor Gubernur Papua Barat, Senin (21/1) kemarin.

Pertemuan tertutup tersebut dihadiri semua unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan dijaga ketat Satuan Polisi Pamong Praja.

Kepala Biro Humas dan Protokoler Setda Papua Barat, Drs Yohanes Nauw saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (22/1) mengatakan, pertemuan tertutup Forkopimda ini untuk membahas tentang keamanan dan ketertiban pemilu 2019.

“Iya, pertemuan Forkopimda kemarin itu membahas tentang kamtibmas menjelang dan pasca pemilihan umum, jadi Gubernur mau mendapat masukan dari Kapolda, Pangdam, BIN serta unsur lainnya tentang keamanan pesta demokrasi nanti,” kata Yohanes Nauw.

Sebelumnya Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Drs Rudolf Alberth Rodja mengatakan, pertemuan forkopimda Papua Barat membahas tentang kamtibmas menjelang dan pasca pemilu 2019.

“Yang dibahas dalam rapat forkopimda yaitu, bagaimana kita mempertahankan kamtimbas pada pilkda 2018 kemarin pada pemilihan umum 2019 ini,” ucap Kapolda.

Kemudian singkronisasi KPU, Bawaslu dan Forkopimda Papua Barat supaya pihak penyelenggara pemilu tidak bekerja sendiri pada pesta demokrasi 2019 ini tetapi berjalan bersama-bersama.

“Karena pemilu 2019 ini agak berbeda sehingga perlu singkronisasi, yang jelas kamtibmas Papua Barat masih aman sampai sekarang karena itu perlu kita pertahankan,” pesan Rodja.(*)

Anda mungkin juga berminat