Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jelang Masa Tenang, Gubernur PB Larang OPD Laksanakan Kegiatan

0 255

Manokwari,TN- Jelang masa tenang menuju pemilihan umum serentak Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan melarang pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) melaksanakan kegiatan.

“Mulai Senin sampai dengan pelaksanan pemilu serentak tanggal 17 April 2019 setiap OPD dilarang melaksanakan kegiatan apa saja yang menghadir pegawai atau mitranya ke Manokwari sini,” tegas Dominggus Mandacan saat menyampaikan sambutan dalam acara penandatangan MoU dengan Kejati Papua dibidang Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara (TUN) di ruangan Multimedia, Lantai III Kantor Gubernur Papua Barat, Kamis (11/4).

Gubernur menjelaskan bahwa, jika pimpinan OPD melaksanakan kegiatan pada masa tenang maka berpotensi menciptakan golput bagi orang yang akan mengikuti kegiatan mereka.

Karena itu harus dipikirkan bahwa waktu sudah sangat sempit, kemudian setelah kegiatan peserta kesulitan pulang untuk menyalurkan hak politik mereka pada hari H pemungutan suara nanti.

“Harus pimpinan OPD ingat kalau kegiatan hari senin, tinggal dua hari pencoblosan orang yang datang ikut kegiatan kalian dari Kabupaten/ Kota sulit untuk kembali coblos, ingat itu,” pungasnya.

Karena itu sebagai kepala daerah, Dominggus Mandacan kembali mengajak semua warga Provinsi Papua Barat untuk pada tanggal 17 April 2019 berbondong-bondong ke TPS tentukan hak politik kalian.

“Coblos dengan hati nurani jangan dengan paksaan, suara masyarakat Papua Barat menentukan nasib indonesia 5 tahun kedepan,” ujarnya.

Anda mungkin juga berminat