Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jelang Idul Fitri, Basarnas Manokwari Siagakan Personil di Sejumlah Titik

0 113

Manokwari,TN- Untuk mengantisipasi terjadi kecelakaan atau bencana pada arus mudik lebaran 1440 Hijriah maka kantor SAR Nasional (BASARNAS) Manokwari siagakan personilnya di sejumlah titik strategis.

Kepala Kantor SAR Manokwari, George L. Mercy Randang, S.IP dalam keterangan persnya yang diterima teropongnews.com Jum’at (31/5) menjelaskan, sejumlah tempat yang dianggap rawan terjadi bencana alam seperti pelabuhan, bandara, tempat wisata di wilayah kerjanya.

Untuk wilayah Manokwari lanjut Kakasarnas Manokwari menjelaskan, sebanyak 11 personil rescuer(petugas penolong) disiagakan di Pelabuhan Umum Manokwari pada Kamis (30/5) yang merupakan salah satu moda transportasi utama di kota Manokwari.

“Personil disiagakan di dermaga dan ada yang menggunakan alut Rigit Inflatable Boat(RIB),untuk menjaga keselamatan penumpang KM.TIDAR yang merupakan kapal terakhir ke arah luar Papua sebelum hari raya Idul Fitri 2019.dari pantauan petugas yang siaga,penumpang naik dari pelabuhan manokwari sebanyak 732 orang,” tulis Kakansar.

Selain itu pada hari ini seperti hari-hari sebelumnya, personil rescuer disiagakan di Bandara Rendani Manokwari 4 orang, kemudian tempat wisata Bakaro serta Pasir Putih.

“Personil Pos SAR Bintuni dan unit siaga Wasior juga disiagakan di tempat wisata pantai ketapang lima wondama dan Pelabuhan Bintuni” tambah George Randang.

Anda mungkin juga berminat