Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jelang HUT Ke-74, Brimob Mappi Laksanakan Karya Bakti Di Pasar Tradisional

0 101

Merauke, TN – Satuan Brimob Polda Papua Kompi-3 Batalyon E Pelopor melakukan pembersihan sampah di Pasar Tradisional Kepi, Kabupaten Mappi, Papua, Rabu (06/11).

Iptu Jevri H Jeremia Kabuare selaku Ketua Penyelenggara Kegiatan, dalam rilisnya mengatakan, giat tersebut merupakan rangkaian kegiatan yang telah diagendakan dalam rangka menyambut HUT Brimob Ke-74 tahun 2019.

“Ini merupakan bentuk ajakan kepada masyarakat, selain jalin silahturahmi kita juga peduli dengan lingkungan sekitar, dengan menciptakan lingkungan pasar yang bebas dari sampah,” jelas Ketua Penyelenggara Iptu Jevri.

Pasar tersebut merupakan titik sumber perekonomian bagi masyarakat setempat. Melihat kondisi pasar, anggota Brimob berinisiatif memberikan contoh dengan langsung memungut, mengumpulkan sampah yang masih berserakan agar pasar kelihatan lebih bersih.

Melihat Anggota Brimob yang sedang melaksanakan pembersihan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mappi memfasilitasi berupa 2 unit truk pengangkat sampah dan membawa ke tempat pembuangan akhir sampah.

“Terima kasih bapak-bapak Brimob karena sudah membersihkan pasar kami,” ucap salah seorang masyarakat yang sedang berdagang di pasar.

Anda mungkin juga berminat