Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jelang HKG PKK Ke-47 dan HUT RI Ke-74, TP PKK Raja Ampat Gelar Lomba Dasa Wisma

0 83

Waisai, TN- Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Raja Ampat menggelar kegiatan lomba Dasa Wisma di Empat Kelurahan diantaranya Kelurahan Kota Waisai, Bonkawir, Warmasen dan Sapordanco, Distrik Kota Waisai kabupaten Raja Ampat.

Kegiatan lomba ini merupakan salah satu rangkaian lomba dalam rangka Jambore dan Hari Gerak Kesatuan PKK ke-47 serta memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Pembukaan kegiatan berlangsung pada Pkl. 09. 00 WIT, di Dasa wisma Pepaya, Kelurahan Sapordanco Selasa (13/8).

Ketua TP PKK Kabupaten Raja Ampat, Ny. Fauzia Helga Umlati seusai membuka secara resmi kegiatan lomba mengatakan, tujuan lomba agar ibu-ibu dapat memperhatikan lingkungan, dan kreatif memanfaatkan pekarangan rumah mengembangkan apotik hidup (tanaman herbal untuk pengobatan dan bumbu) dan dapur hidup (jenis sayur-sayuran, tomat, rica, daun bawang dan jenis lainnya.

Menurutnya Dasa Wisma merupakan ujung tombak dalam menyukseskan 10 program pokok PKK, karena itu, lomba Dasa Wisma akan menjadi program rutin PKK ke depannya.

Setelah membuka secara resmi, ketua TP PKK Bersama Tim juri langsung mengunjungi Dasa Wisma pada Distrik Bonkawir dan melakukan penilaian.

Dalam kunjungannya tersebut Ketua TP PKK juga melakukan panen sayur Bayam merah dan Rica pada Kawasan Rumah Pangan Lestari Dasa Wisma Aglaonema, Kelurahan Bonkawir Selanjutnya rombongan meninjau dan menilai Dasa Wisma yang berada di Kelurahan Warmasen dan Waisai Kota.

Sementara itu, Ketua Pokja II Kelurahan Waisai Kota, Wati Wanma menyatakan Lomba ini sangat baik karena ibu-ibu terdorong memanfaatkan pekarangan rumah untuk kembangkan apotik hidup dan dapur hidup. Harapannya agar kegiatan ini akan berlanjut terus. (Humas Raja Ampat)

Anda mungkin juga berminat