Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Janji Pemkot Soal Penutupan Lokalisasi Tanjung Batu Merah Tak Kunjung Direalisasi, Ini Penjelasannya

0 44

Ambon, TN – Janji Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon untuk menutup lokalisasi Tanjung Batu Merah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon hingga saat ini tak kunjung terealisasi.

Padahal, Pemkot Ambon lewat Wali Kota, Richard Louhenapessy berjanji, jika pada Minggu kedua bulan Desember 2019, lokalisasi tersebut akan ditutup.
Namun sayangnya, janji tersebut hanya”isapan jempol” semata, karena hingga awal tahun 2020 ini, Pemkot Ambon sepertinya tidak memiliki nyali yang cukup untuk melakukan proses penutupan.

Akan tetapi, saat diwawancarai wartawan, Pemkot lewat Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, AG Latuheru kembali mengumbar janji yang sama, bahwa penutupan lokalisasi Tanjung Batu Merah akan segera terealisasi.

Menurut Sekkot, sedianya lokalisasi batu merah ditutup pada bulan desember 2019 yang lalu, namun belum dapat terealisasi karena pihak Pemerintah Kota masih menunggu perwakilan dari Kementerian Sosial RI.

“Penutupan tempat tersebut, tidak serta merta ditutup secara simbolis, namun ditutup dengan pembacaan deklarasi yang harus disaksikan oleh Pejabat dari Kementerian Sosial RI,” ujar Sekkot kepada wartawan, di Ambon, Selasa (14/1).

Disamping itu, lanjut Sekkot, ada juga kewajiban dari Kementerian Sosial untuk memberikan sejumlah dana pemberdayaan kepada para pekerja.

“Jadi untuk dana pemulangan, seluruh biaya perjalanan akan ditanggung oleh pemerintah daerah, namun ada juga dana pemberdayaan yang akan diberikan dari Kementerian Sosial kepada mereka yang dipulangkan,” terang Sekkot.

Sekkot menambahkan, dari pihak Pemkot sendiri dalam hal ini, Wali Kota Ambon sudah mendesak untuk segera menutup lokalisasi ternama di Ambon tersebut, mengingat janji yang sudah disampaikan kepada masyarakat.
“Kita tidak diam, Pemkot akan tetap menepati janji untuk penutupan tersebut. Dan saat ini kita hanya menunggu kepastian dari Kementerian Sosial,” aku Sekkot.

Anda mungkin juga berminat