Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jambret Tas, Pemuda Ini Babak Belur Dihajar Warga Pasar Baru

0 13.610

Sorong, TN – Seorang pemuda berinisial MN babak belur dihajar warga Pasar Baru, kota Sorong, Senin (11/06), usai menjambret tas milik Paulina (korban) .

Aksi main hakim sendiri oleh warga itu juga terjadi karena pelaku tindak kriminal seperti jambret dan begal sudah sangat meresahkan warga,

Beruntung anggota piket SPKT Polres Sorong Kota segera tiba di lokasi kejadian dan mengamankan pelaku sehingga tidak menjadi bulan-bulanan warga.

Berdasarkan keterangan korban saat membuat laporan polisi di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sorong Kota, kejadian itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIT, dimana ia bersama seorang rekannya baru saja turun dari taksi tepat di seberang SMP YPK Syalom, Kota Sorong.

Setelah turun dari taksi ia dan rekannya kemudian berjalan menuju Kompleks Pasar Baru melalui lorong samping Gereja GKI Syalom.

Saat korban baru berjalan kurang lebih 6 meter dari depan SMP YPK Syalom, datanglah MN dan temannya yang saat itu menggunakan sepeda motor Yamaha Jupiter MX.

Kedua pelaku kemudian mendekati dirinya dan rekannya, dan langsung merampas tas yang digantung dibahunya. Korban berusaha menarik tasnya miliknya namun tidak berhasil.

Pelaku yang berhasil merampas tas milik korban kemudian diteriaki “Tolong-tolong Jambret” oleh rekan korban, sehingga warga yang kebetulan lewat ikut mengejar pelaku. Namun naas, motor yang dikendarai pelaku mendadak mogok. Menghindari kejaran warga, kedua pelaku jambret berlari meninggalkan sepeda motornya.

Akhir dari pelarian pelaku jambret terhenti di komplek pasar baru. Pelaku MN berhasil ditangkap oleh warga, sedangkan rekannya berhasil kabur.

Setelah babak belur dihajar warga, pelaku yang masih dibawah pengaruh Miras langsung diamankan anggota kepolisian kemudian dibawa ke Mapolres Sorong Kota guna pemeriksaan lebih lanjut.

Anda mungkin juga berminat