Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jalan Santai, Baksos, dan Bazaar Meriahkan HUT Ikaswara Ke-20

0 108

Sorong, TN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 tahun, Ikatan Sunda, Jawa, Madura (Ikaswara) kota Sorong gelar jalan sehat, Minggu (04/08).

Jalan sehat yang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat ini mengambil start dari depan Mega Mall, jalan Basuki Rahmat KM.8 kota Sorong dan finish Batalyon 762/ VYS Sorong.

Pantauan media ini, pada puncak perayaan HUT Ikaswara tersebut selain menggelar jalan sehat Ikaswara kota Sorong juga menggelar bakti sosial seperti donor darah, pengobatan massal dan juga bazaar. Adapula Doorprize dan pertunjukan kesenian daerah.

Tak hanya itu, Ikawaswara kota Sorong juga menggandeng Dukcapil untuk pelayanan E-KTP , kartu keluarga, dan akta kelahiran.

Ketua Ikaswara kota Sorong, Tupono mengatakan kegiatan tersebut sekaligus untuk menjalin silaturahmi dan merekatkan keberagaman.

“Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang silaturahmi bagi kita semua, sekaligus menjadi penyemangat bagi kami pengurus Ikaswara dalam membawa organisasi ini lebih baik lagi kedepannya. Selain itu, tanpa dukungan kalian semua kami pengurus tidak bisa berbuat apa-apa,”ujar Tupono.

Tupono menjelaskan, Bazaar yang digelar merupaan langkah Ikaswara kota Sorong mengumpulkan dana untuk membeli tanah yang nantinya akan dibangun sekretariat Ikaswara kota Sorong.

“Bazar yang digelar bukan untuk kepentingan pribadi, melainkan untuk membeli tanah yang nantinya akan dibangun sekretariat Ikaswara,”jelas Tupono.

Sementara itu,Panglima Komando Armada (Pangkoarmada III) Laksda TNI I N. G. Ariawan, S. E., M. M. mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Ikaswara kota Sorong. Menurutnya dengan berbagai event yang digelar dapat menyatukan keberagaman sehingga terciptanya keutuhan NKRI.

“Dengan menggelar kegiatan seperti ini, menunjukan identitas organisasi yang positif. Ini bagus dan harus dikembangkan, karena kebersamaan itu adalah kunci suksesnya pembangunan dan utuhnya negara kita,”terangnya saat menghadiri pergelaran event di HUT Ikaswara kota Sorong di Batalyon 762/ VYS Sorong.

 

Anda mungkin juga berminat