Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jalan Penghubung Di Kabupaten Bone Masih Dikerjakan

0 106

Makassar, TN – Jalan penghubung di Kabupaten Bone yakni, pengerjaan akses alternatif dari Parigi-Bulutana-Bungoro tahap pertama ini sementara dilakukan.

“Jadi, bisa saya sampaikan, bahwa proyek yang menghubungkan Kabupaten Bone, Pangkep, dan Barru ini sementara in progress oleh BPJN Makassar,” kata Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Sulsel, Sudirman Sulaiman kepada Teropongnews.com, di Makassar, Minggu (16/6).

Menurut Wagub, akses jalan ini memang merupakan jalan alternatif, dengan tujuan untuk memangkas jarak. Selain itu, jalur ini juga lebih aman dibanding jalur tempuh melalui Camba, Maros. Alasannya, jalur ini tidak seterjal kawasan Camba yang harus berkelok-kelok di sela bebatuan keras.

Dikatakan, jalur Samaenre-Bulutana sepanjang 20 km akan dikerjakan hingga akhir tahun. Dalam rute tersebut, ada 13 km yang akan dilakukan pengaspalan. Lebar jalan alternatif ini yakni 15 meter dengan 7 meter akan digunakan sebagai badan jalan.

Pemerintah saat ini sementara menggenjot jalur alternatif yang menghubungkan Bone ke Kota Makassar. Jika selama ini hanya bisa ditempuh lewat jalur Camba, Kabupaten Maros, maka ke depan, bisa melalui Kabupaten Pangkep.

Ini dimungkinkan setelah pembangunan jalan baru melalui Samaenre-Bulutana mulai dikerjakan tahun ini.

Anda mungkin juga berminat