Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jacobus Wogim Tutup Usia, Peradi Sorong Berduka

0 280

Sorong, TN – Dunia profesi advokat di Papua Barat, terkhususnya di Sorong Raya berduka atas wafatnya salah satu advokat senior, Jacobus Wogim S.H M.H (57), Rabu (13/8).

Salah satu rekan seprofesi almarhum, Intan Buwana S.H mengatakan, sesuai informasi dari pihak keluarga, almarhum mengalami sesak nafas pada malam hari sekitar pukul 20.00 WIT atau jam 8 malam.

“Almarhum sempat pingsan, kemudian dibawa oleh pihak keluarga ke RSUD Sele Be Solu, namun nyawa almarhum tidak tertolong,”ujar Intan saat ditemui Jurnalis Teropong News di rumah duka, lorong 3 Jalan Malibela Km.12 Kota Sorong, kemarin.

Almarhum yang akrab di sapa Bapa Jack ini, kata Intan, dikenal sangat ramah dan murah senyum dengan rekan-rekan seprofesinya, termasuk juga dengan semua pihak serta kalangan masyarakat. Sosok almarhum juga tercatat tak pernah melakukan pelanggaran kode etik dalam menjalankan profesi advokat.

“Kami dari organisasi advokat, DPC Peradi Sorong serta organisasi advokat lainnya merasa sangat kehilangan dengan sosok almarhum,”ujar Intan Buwana sembari mengatakan, almarhum Jacobus Wogim akan dimakamkan pada Jumat 16 Agustus 2019.

Untuk diketahui, almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Saat ini istri almarhum sementara mengandung anak yang ke empat.

Almarhum merupakan lulusan S1 Fakultas Hukum Universitas Cendrawasih (Uncen) Jayapura dan S2 Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) memulai karir sebagai advokat di naungan Organisasi Peradi pada tahun 1991. Almarhum juga sempat menjadi Wakil Sekretaris DPC Peradi Sorong periode 2009-2013.

Selamat jalan Bapa Jack, semoga diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Anda mungkin juga berminat