Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Jabat Kapolres R4, AKBP Andre Manuputty Utamakan Pendekatan Dialogis Dengan Masyarakat

0 154

Waisai, TN- Setelah dilantik sebagai Kapolres Raja Ampat. AKBP Andre. J. W. Manuputty, S.I.K, menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program yang telah ditetapkan Polres Raja Ampat, yang sebelumnya dijabat AKBP Edy Setyanto Erning W, S.I.K.

Salah satu komitmen awal setelah menjabat sebagai orang nomor satu di jajaran Polres Raja Ampat, AKBP Andre Manuputty, rencananya akan melakukan pendekatan dengan masyarakat, dengan cara meningkatkan patroli dialogis yang humanis.

“Saya akan lebih menggiatkan patroli yang lebih bersifat dialogis yang humanis kepada masyarakat. Dengan tujuan, menerima informasi dan mencari informasi dari masyarakat tengang hal-hal yang perlu diperbaiki bagi Polri maupun untuk menjaga Kantibmas,” ujar Kapolres Andre Manuputty, kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (3/12).

Menurutnya, selain untuk menerima dan mencari informasi dari masyarakat, patroli dialogis itu juga bertujuan untuk lebih meningkatkan keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat.

“Karena lebih mengkatkan keberadaan Polri di tengah-tengah masyarakat, secara otomatis masyarakat akan lebih melihat keberadaan Polri dan sekaligus menciptakan rasa aman yang lebih bagi masyarakat,” tegas mantan Kabagbin OPS Roops Polda Papua Barat itu.

Dikatakan, dengan adanya keberadaan Polri di tengah-tengah masyatakat diharapkan Kantibmas juga akan terjaga dan kondusif.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menegaskan untuk meneruskan berbagai tugas yang sempat dijalankan oleh pendahulunya di lingkungan Polres Raja Ampat.

“Kedepan kami akan berupaya melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh Kapolres sebelumnya, tentu juga harus kita tingkatkan,” imbuhnya.

Untuk itu, ia pun berharap adanya dukungan dan doa dari semua pihak, khususnya masyarakat di kabupaten Raja Ampat untuk melaksanakan tugas yang akan dijalankan melalui program yang ditetapkan kedepan.

Disamping itu, Kapolres AKBP Andre Manuputty, berharap adanya kerja sama yang baik dengan insan pers di Raja Ampat, guna membeckup seluruh kegiatan yang berlangsung di lingkungan Polres Raja Ampat kedepan.

“Terimakasih juga buat rekan-rekan pers, saya berharap adanya kerja sama yang baik dengan kami di Polres Raja Ampat, kami butuh dukungan dan suport dari teman-teman, khususnya dari sisi pemberitaan media,” terang AKBP Andre Manuputty, S.I.K.

Anda mungkin juga berminat