Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Isu Penangkapan Rico Sia Adalah Hoax

0 511

Sorong,TN- Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) nomor urut 1 asal Partai NasDem Dapil Papua Barat, Rico Sia membantah dirinya ditangkap Bawaslu karena membagi-bagi uang alias serangan fajar di Kota Sorong, Rabu (17/4) subuh.

Kepada wartawan di Kota Sorong, Rico Sia menegaskan bahwa isu-isu yang disebarkan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab bahwa dirinya ditangkap adalah hoax murahan.

“Saya tegaskan, isu yang disebarkan oknum yang tidak bertanggung jawab itu adalah hoax murahan, saya tadi malam tidak pernah melakukan hal itu kok,” ucap Rico dengan wajah senyum usai melakukan hak politiknya di TPS 08, Kelurahan Sawagumu, Kota Sorong, Rabu (17/4) pagi.

Dia mengajak masyarakat Kota Sorong dan Papua Barat untuk berbondong-bondong ke TPS masing-masing, menyalurkan hak politiknya serta jangan golput.

“Jangan golput karena suara masyarakat Papua Barat menentukan kemajuan Negara Indonesia 5 Tahun kedepan, ajakan semua masyarakat yang punya hak pilih,” ujarnya.

Informasi hoax Rico Sia ditangkap ini sempat menghebokan masyarakat Kota Sorong, Papua Barat hingga Ibu Kota Negara, Jakarta.

Wati, warga Kabupaten Kaimana kepada wartawan, Rabu siang menjelaskan, para pendukung Rico Sia kaget dengan isu hoax sangat kencang di daerah tersebut sehingga membuat mereka lesu.

“Setelah kami dapat penjelasan dari tim beliau bahwa tidak benar isu itu maka kami semangat kembali untuk memenangkan Pak Rico Sia di Papua Barat,” tandasnya.

Anda mungkin juga berminat