Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Istri Wawali Ambon Meninggal Dunia Di Belanda, Ini Statmen Resmi Wali Kota Ambon

0 545

Ambon, TN – Iffah Karlina Syarif Hadler, istri dari Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler meninggal dunia, di salah satu rumah sakit ternama di Kota Amsterdam, Belanda pada Senin (10/6) pukul 22.15 WIT (waktu Ambon) atau tepat pukul 15.20 WIB (waktu Belanda).

“Iya benar. Ibu Iffah Hadler memang awalnya dalam kondisi kritis, dan masih dirawat di salah satu rumah sakit terkemuka di Kota Amsterdam, Belanda. Namun karena penyakit yang dialami, beliau meninggal dunia,” kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy melalui video conference dari Vlisingen, Belanda, Senin (10/6) malam.

Menurut Wali Kota, dirinya dan istri, serta Wawali bersama isteri dan juga beberapa pimpinan OPD dan Anggota DPRD Kota Ambon sementara melakukan kunjungan kerja ke Belanda.

Wali Kota menceritakan, saat tiba di Bandara Amsterdam, dalam perjalanan menuju ruang utama, Iffah Hadler jatuh pingsan. Atas situasi tersebut, langkah-langkah yang di ambil oleh tim teknis bandara, langsung dibuat penanganan pertama dan Iffah Hadler langsung dilarikan ke salah satu rumah sakit terbaik di Amsterdam, untuk mendapat perawatan.

”Usai pemeriksaan, dokter menyimpulkan, bahwa jatuh pingsannya Ibu Iffah akibat dari penyumbatan pada paru-paru yang dalam istilah medisnya itu, Pulmonary Embolism atau emboli paru-paru. Itu bisa terjadi, salah satu penyebabnya adalah sirkulasi darah tidak terlalu lancar, akibat dari pada pengentalan darah,” ungkap Wali kota.

Menurut Wali Kota, pihaknya terus mendampingi dan mengawasi. Bahkan, oleh Kedutaan Besar Indonesia di Belanda juga memberikan perhatian luar biasa. Bukan saja itu, Pemerintah Kota Vlissingen dan sejumlah tokoh masyarakat, baik yang Kristen maupun yang Muslim di Belanda, datang untuk memberikan dukungan dan doa.

”Memang dari keterangan yang diperoleh, ada beberapa indikasi yang juga menjadi keprihatinan kita. Antara lain misalnya, gangguan dan kelemahan pada syaraf otak yang juga akan berdampak besar pada kondisi dari Ibu Iffah. Untuk itu, atas nama warga Kota Ambon, saya menyampaikan rasa duka yang mendalam, atas meninggal Ibu Iffah, dan bagi Pak Wawali dan keluarga semoga diberikan ketabahan,” tandas Wali Kota sambil berlinang air mata.

Anda mungkin juga berminat