Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Islawati Sabale, Anggota DPRD Raja Ampat Termuda

0 1.195

Waisai, TN- Sebanyak 20 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Raja Ampat periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpah dan janji jabatannya di gedung Pari Convention Center, Waisai-Raja Ampat, Senin (28/10).

Dari 20 anggota DPRD Raja Ampat yang dilantik, satu diantaranya terbilang masih sangat muda yakni, Islawati Sabale. Wanita berusia 27 tahun tersebut berasal dari partai Demokrat, sekaligus tercatat sebagai anggota DPRD termuda di kabupaten Raja Ampat.

Ini adalah awal dari karir politik wanita asal Salawati ini. Dalam kompetisi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 kemarin, ia berhasil meraup suara di Daerah Pemilihnya (Dapil) 3 sekitar delapan ratusan suara.

Menurutnya, keberhasilannya di dunia politik, tidak lepas dari dukungan semua pihak, terutama kedua orang tuanya, namun terpenting adalah, kemudahan jalan dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya percaya kalau semuanya ini adalah kemudahan dari Allah SWT, dan dorongan dari orang tua saya serta keluarga dan masyarakat yang mendukung saya, sehingga saya boleh terpilih sebagai anggota DPRD Raja Ampat,” ujar Sabale…

Dikatakan, usai pelantikan, dirinya akan langsung menyesuaikan diri dan bekerja bersama dengan 20 anggota DPRD lainnya. Komitmen utamanya adalah memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Saya punya komitmen setelah dilantik dan mulai bekerja dengan 19 anggota DPRD lainnya, yang paling utama adalah saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat,” tegasnya.

Anda mungkin juga berminat