Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Isi Hari Libur, Anggota Dewan Ini Kerja Bhakti Bersama Warga Bangun Fasilitas Umum

0 133

Salawati, TN – Lazimnya orang mengisi liburan dengan berjalan-jalan mencari hiburan di tempat yang indah. Ke pantai atau berbelanja di pusat perbelanjaan. Tapi cara yang berbeda dilakukan oleh salah seorang anggota DPRD Kabupaten Sorong, Handri Haji Kadir.

Politisi Partai Demokrat yang duduk di kursi parlemen dari daerah pemilihan III ini, memilih mengisi hari liburnya dengan kerja bhakti bersama warga untuk membangun fasilitas umum.

Selain memperbaiki jalan yang rusak, membangun jembatan kayu, Handri H Kadir juga membangun tempat bermain untuk anak-anak di TK ABA di Distrik Salawati.

“Alhamdulillah TK ABA 5 Salawati mendapat bantuan material pembuatan prosotan dari Bapak Dewan,” kata Sukarti, salah seorang warga setempat.

Perasaan gembira itu dia ungkapkan melalui  unggahan status di media sosialnya, Minggu (12/1/2020). Pembangunan fasilitas umum itu, dikerjakan secara gotong royong oleh warga setempat.

“Dikerjakan oleh wali murid dengan keikhlasan tenaga, bisa dikerjakan penuh kekompakan. Semoga berguna bagi anak-anak bangsa. Pihak guru dan Kepala Sekolah menyampaikan terima kasih,” tambah Sukarti.

Selain membangun sarana bermain anak-anak, Handri Kadir yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Sorong ini juga terlibat langsung dalam pembangunan jembatan kayu di salah satu ruas jalan di Distrik Salawati.

“Ini adalah kegiatan lama saya. Sebelum menjadi anggota dewan, saya sudah terbiasa kerja bakti dengan warga untuk membangun fasilitas umum,” kata Handri Kadir.

Meski dilakukan secara swadaya, Handri Kadir juga mencukupi kebutuhan material untuk pekerjaan tersebut. “Kalau ada material yang kurang, sebisa mungkin saya bantu. Masyarakat ini kan yang telah memilih saya untuk menjadi wakilnya di gedung dewan. Jadi ada persoalan apapun di masyarakat, sebisa mungkin saya akan hadir,” pungkasnya. **

Anda mungkin juga berminat