Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Ishak: Biasanya BNN Sulsel Dan Polisi Lakukan Tes Urine Jelang Puncak Arus Mudik

0 40

Makassar, TN – Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Selatan, Ishak Iskandar mengatakan, pihaknya bersama Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Selatan biasanya melakukan tes urine terhadap para supir bus, menjelang puncak arus mudik di kota Makassar.

Pemerikasaan ini, kata dia, akan berlangsung hingga H-1 lebaran.

“Namun berbeda dari tahun 2018 lalu, temuan sopir mudik mengonsumsi narkoba jumlahnya lebih sedikit. Tahun 2018 lalu, kita menemukan lebih banyak yang menggunakan narkoba. Ini kan baru satu,” katanya kepada Teropongnews.com, di ruang kerjanya, Senin (3/6).

Sebelumnya, Direktur Ditresnarkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Hermawan mengaku, Jamal, sopir bus mudik jurusan Makassar-Soroako yang mengkonsumsi narkoba jenis sabu saat membawa pemudik telah diamankan, dan langsung dibawa ke Badan Narkotika Nasional Sulawesi Selatan untuk direhabilitasi.

Menurut dia, sopir tersebut juga dilarang membawa kendaraan bus untuk mengantar pemudik dari Kota Makassar. “Kita amankan. Jadi kita melarang dia bawa kendaraan. Dan kedua orang ini kita bawa ke BNN untuk rehab,” tandas Hermawan.

Anda mungkin juga berminat