Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Iqbal Suhaeb Jabat Caretaker Wali Kota Makassar

0 43

Makassar, TN – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo telah menerbitkan Surat Keputusan (SK), yang menempatkan M. Iqbal Suhaeb sebagai Caretaker Wali Kota Makassar.

“Mendagri sudah menerbitkan SK untuk Penjabat Wali Kota Makassar. Nama yang ditunjuk Mendagri adalah M. Iqbal Suhaeb,” kata Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), HM Nurdin Abdullah kepada wartawan, di Makassar, Rabu (08/05/2019).

Saat ini, kata Gubernur, Iqbal Suhaeb adalah pejabat eselon II di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel. “Iqbal sendiri saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulsel,” tandas Gubernur.

Sekedar tahu, masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Ramdhan Pomanto-Syamsu Rizal MI sudah berakhir hari ini.

Rencananya, lanjut Gubernur, Caretaker Wali Kota Makassar akan dilantik pada Senin 13 Mei 2019.

Pengganti defenitif gagal dihasilkan melalui Pilkada 2018, karena kandidat yang maju gagal mengungguli kotak kosong.

Akibatnya, Pilkada Makassar harus kembali digelar. Jika merujuk pada jadwal pilkada serentak di Sulsel, maka Pilkada Makassar akan digelar pada tahun 2020 mendatang. Untuk itu, selama kekosongan pemimpin definitif, Kota Makassar harus dipimpin seorang Penjabat Wali Kota.

Anda mungkin juga berminat